Tip Dan Trik Mendesign Kamar tidur Anak

Post On: 4 June 2016
By:
February 2, 2018

Tip Dan Trik Mendesign Kamar tidur Anak

Kamar anak adalah sebuah ruang di dalam rumah yang memerlukan treatment tersendiri. Karena pemakainya yang bisa di golongkan istimewa. Masa anak-anak sampai remaja membuat secara aktifitas anak-anak atau remaja pastilah berbeda jika dibandingkan dengan orang tua. Keingin tahuan dengan segala sesuatu yang baru, kesenangan dan hobby, serta beberapa hal lainnya, terkadang sering menimbulkan tingkah yang bisa dibilang random. Dengan faktor itu, tentunya sangat penting untuk membuat sebuah kamar anak yang bisa mengakomodir kebutuhan anak. Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa tip dan trik mendesign kamar tidur anak

mendesign kamar tidur anak

Kamar Anak : Ruang Yang Berkembang

Kamar tidur anak adalah sebuah ruang yang pasti nantinya akan berkembang seiring dengan pertumbuhan usia anak. Maka hal yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya kita hanya memasukan unsur-unsur ruangan yang mudah untuk di dekorasi ulang. Seperti misalnya memilih furniture knockdown yang mudah dibongkar pasang (namun sebaiknya pilih material yang kuat), dan menghindari pemasangan furniture yang berat dan built-in (yang sifatnya permanen).

Karakter Kamar tidur Anak

Dalam membuat konsep desain kamar tidur anak sebaiknya selalu libatkan anak, agar dia bisa memberikan masukan, ruangan seperti apa yang sebenarnya dia inginkan. Misalnya seperti pemilihan warna, kesan yang ingin diperlihatkan. Atau jika anak masih terlalu kecil, bisa dengan memperhatikan kebiasaannya, hal-hal yang dia sukai, dan beberapa hal yang membuat anak memiliki ketertarikan yang bisa membuat dirinya berkembang. Kita bisa memasukan unsur hobi anak untuk membuat dekorasi kamar tidur anak menjadi lebih menarik, misalnya karakter kartun kesukaannya

kamar tidur anak

Fungsional Kamar tidur Anak

Dibandingkan dengan orang dewasa yang aktifitasnya terbatas dan mungkin lebih teratur, anak biasanya memiliki tingkat aktifitas yang lebih tinggi dan random. Hal ini biasanya mengakibatkan kamar tidur anak menjadi lebih sering berantakan. Beberapa benda baru mungkin akan sering hadir diluar perkiraan. Sebaiknya tetap sediakan space kosong yang mungkin bisa dimanfaatkan sang anak untuk setiap kreatifitas tidak terduganya, bisa dinding, sudut ruangan, dll. Contoh fungsional ruang lainnya adalah menjadikan kolong tempat tidur untuk laci agar dia bisa menempatkan beberapa benda yang mungkin dia sukai, misal mainannya, sehingga ruangan tetap rapi. Keberadaan meja belajar dan beberapa rak untuk meletakan hal-hal yang dibutuhkan anak merupakan hal yang wajib untuk sebuah kamar anak.

dijual gudang di bizpoint

butuh gudang didaerah pemda tigaraksa?? klik here

Keamanan Kamar tidur Anak

Aktifitas anak yang random juga bisa menyebabkan beberapa hal yang mungkin tidak kita inginkan. Maka sebaiknya gunakan material-material serta struktur yang aman pada kamar anak (aman dalam aktifitas tinggi). Memilih material-material yang kuat untuk furniturenya bisa dijadikan pilihan. Misalnya seperti kayu dan logam, agar tidak mudah rusak (patah) dan membahayakan untuk anak. Pilih juga bentuk yang cenderung tumpul pada sudut-sudutnya. Untuk logam bisa gunakan material yang berbentuk pipa bulat dengan lengkungan. Ini untuk menghindari resiko anak terbentur dan terluka.

Apartemen pertama di jakarta dengan nuansa resort bali

Info lengkap klik disni

Demikian Tip dan trik mendesign kamar tidur anak, semoga dapat bermanfaat

Baca juga :
satu satunya apartemen bernuansa resort bali di daerah jakarta
Gudang siap huni di Komplek Pergudangan
Rumah dijual di Depan Modernland Mall

Tags: , , , , ,

Related to Tip Dan Trik Mendesign Kamar tidur Anak