Membuat Plafon Rumah Agar Menarik

Jika pada umumnya bentuk plafon hanya berupa lapisan datar, tetapi sebenarnya kita bisa membuat tampilan yang lebih kreatif yang membuat plafon rumah kita lebih menarik.

Langit-langit rumah walaupun posisinya berada di atas, dan mungkin tidak selalu langsung menjadi perhatian, bukan berarti kita tidak perlu memperhatikan penampilannya.

kita bisa memberi aksen khusus untuk ruangan kita, sehingga memberikan suasana yang lebih nyaman.

Inilah terobosan Baru dari tenjo city rumah uniq tiap unit mendapatkan posisi hook

Info lengkap klik disni

Permanfaatan karakteristik Material membuat Plafon rumah menarik

Kita bisa menampilkan plafon yang lebih menarik dengan penggunaan material-material tertentu dan menampilkan karakteristik material tersebut. Misal kaca dan kain, atau untuk kesan natural kita bisa memakai plafon dari kayu atau bambu yang difinish natural.

plafon rumah

Permainan tinggi rendah

Untuk membuat plafon rumah kita menjadi menarik, kita bisa menggunakan trik dengan memainkan level plafon. Istilahnya adalah Up/Drop Cieling. Dengan membuat beberapa bagian dari dalam sebuah ruangan kita, lebih rendah atau lebih tinggi dari permukaan lainnya.

membuat plafon lebih menarik

Ornamen

Cara berikutnya untuk membuat desain plafon agar menarik adalah dengan memberikan ornamen pada plafon. Seperti cetakan-cetakan bermotif dari gibsum, atau motif ukiran pada plafon kayu.

plafon rumah lukisan

Lukisan Mural Dan Permainan Cat

Lukisan mural pada plafon terkenal pada abad pertengahan, biasanya mengambil motif awan untuk memberikan kesan lebih luas pada ruangan. sangat cocok untuk rumah-rumah yang berplafon tinggi dan memiliki gaya arsitektur yang elegan dari abad pertengahan. Tapi bukan berarti kita tidak bisa berkreasi dengan gaya lain, kita bisa sesuaikan dengan gaya desain ruangan kita. Kita juga bisa menggunakan cat dan memainkan warna sehingga bisa memberi motif tersendiri untuk plafon rumah kita.

plafon lukisan murai

Penataan Titik Lampu Dan Penambahan Lampu Yang Tersembunyi (Hidden Lamp)

Titik-titik lampu, selain fungsinya sebagai alat penerangan, juga bisa difungsikan sebagai ornamen, dengan cara penataan yang cermat membuat desain lebih menarik. Kita juga bisa menambahkan lampu yang berada di balik plafon (terutama jika kita menerapkan Up/Drop Ceiling). Pembiasan cahaya yang mengenai permukaan plafon atau dinding bisa membuat kesan yang lembut dan hangat untuk ruangan.

 plafon rumah yang menarik

Perpaduan Material

Pencampuran dua atau lebih material plafon bisa membuat kesan yang tidak monoton pada ruangan. Misal kita bisa menggabungkan gibsum dengan kayu dengan membentuk motif tertentu.

plafon rumah campuran

Mengekspos Kerangka Atap

Jika kita memiliki rangka atap yang indah dan berkualitas (misal dari kayu pilihan), kita cukup menutup atapnya saja, sehingga rangka atap kita yang terekspos, dan bisa menjadi ornamen yang justru menarik untuk langit-langit kita.

Mengikuti Bentuk Atap

Untuk atap yang mempunyai kemiringan tertentu, juga bisa kita manfaatkan untuk menjadikan penampilan plafon kita menjadi lebih menarik dengan mengikuti bentuknya. Selain bisa menambah kelapangan ruangan, juga bisa menghilangkan kesan kaku pada ruangan.

Yang Terdiri Dari Panel-Panel Atau Kisi-kisi.

Pada rumah-rumah minimalis yang desainnya lebih mengandalkan tampilan garis-garis, menggunakan plafon yang berbentuk panel-panel atau kisi-kisi bisa mempertegas tampilan. bisa memberikan kesan strip pada plafon.

Melengkung Dan Curva

Untuk rumah yang ingin menampilkan kesan futuristik, menampilkan plafon dengan lengkungan atau gabungan dari kurva-kurva akan membuat menjadi lebih menarik. Untuk jenis ini, kita juga bisa memanfaatkannya untuk memberi kesan yang menerus dari dinding, sehingga antara dinding dan plafon seolah-olah adalah satu bagian.

Itulah beberapa cara membuat plafon rumah agar menarik. Kita tinggal menyesuaikan beberapa trik di atas dengan selera dan kebutuhan plafon kita. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan memberikan ide lebih menarik.

Baca juga :
rumah di jual di modernland tangerang
Investasi terbaik, harga perdana di baratnya jakarta

0 Komentar