Feng Shui Untuk Ruang Tamu

Post On: 21 February 2016
By:
January 5, 2020

Feng Shui Ruang Tamu

     Ruang tamu bisa dikatakan sebagai jantung untuk rumah. Sebuah rumah tanpa ruang tamu pasti menimbulkan kesan yang buruk untuk rumah tersebut. Feng shui ruang tamu menekankan pada banyak hal yang berkaitan dengan penataan ruang tamu dan penataan hal-hal yang ada di dalam ruang tamu tersebut. Bentuk atau ukuran ruang tamu haruslah berbentuk persegi panjang. Masing-masing memiliki sudut 90 derajat. Dengan kata lain, keempat sudutnya harus sama. Jangan ada sudut yang melengkung atau potongan diagonal. Hal itu akan sulit mendatangkan keberuntungan.

Ruang tamu sangat penting sekali untuk ditata dengan baik karena ruang tamu adalah tempat pertemuan bila ada tamu atau relasi yang datang, kesan pertama yang ditangkap oleh tamu atau relasi yang datang adalah ruang tamunya. Apabila ruang tamu ditata dengan baik dan rapi, maka menandakan bahwa pemiliknya juga rapi. Hal itu tentu akan mendatangkan keberuntungan bagi pemilik rumah.

ruang tamu menurut feng shui

Penataan Ruang Tamu

     Untuk mendapatkan ruang tamu yang baik maka, ruang tamu perlu di tata sesuai dengan feng shui yang di sarankan. Ruang tamu menurut feng shui perlu ditata dengan berbagai furniture yang ada di dalamnya, furniture tersebut harus ditata beraturan sehingga chi atau energy keberuntungan yang ada di dalam ruangan bisa mengalir dengan baik. Pilihlah material yang mengkilap seperti aquarium. Material ini bisa memantulkan energy buruk. Pilih juga material berupa tanaman hidup. Material ini bisa membelokan arah chi sehingga setiap energy buruk yang masuk bisa di pantulkan dan dibelokkan.

Ketika anda ingin memajang lukisan pada dinding di ruang tamu anda, anda jangan memajang lukisan binatang yang sedang bertanding atau bertarung, sebagai contoh lukisan ayam yang sedang bertarung. Hal itu tidaklah baik karena dapat membuat ruang tamu anda terasa panas dan penuh dengan pertengkaran. Jika anda ingin memasang gambar binatang, ada baiknya anda memasang binatang berdasarkan shio anda. Hal ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan.

Di samping itu, memasang gambar binatang berdasarkan shionya dipercaya bisa menambah kharisma dan wibawa si pemilik rumah. Ada beberapa gambar binatang yang baik untuk dipasang di ruang tamu, seperti naga, ular, dan harimau. Hal itu dipercaya dapat menambah wibawa si pemilik rumah. Di samping itu, anda juga bisa memasang lukisan gambar binatang seperti ayam, kuda, dan kerbau. Gambar hewan tersebut bisa melambangkan sifat pemiliknya, yaitu pekerja keras dan tegas.

feng shui ruang tamu

Design Ruang Tamu

     Design ruang tamu menurut feng shui bisa terkait dengan benda-benda dan perabotan-perabotan yang ada di dalam ruang tamu seperti sofa, pintu, jendela lampu dll. Semuanya harus didesain dengan baik. Ada tiga hal yang perlu anda perhatikan ketika mendesain ruang tamu anda. Pertama, anda harus membuka pintu dan jendela yang ada di ruang tamu anda setiap pagi. Hal ini tentu akan membawa keberuntungan sendiri, yaitu datangnya rezeki yang segar yang masuk lewat pintu dan jendela.
Pintu masuk di ruang tamu yang jarang dibuka menandakan sifat statis dan dapat menurunkan keberuntungan. Kedua, biarkan lampu menyala di malam hari di ruang tamu anda walau hanya 30 menit lamanya. Hal ini dimaksudkan untuk membuyarkan pengendapan energi yang ada di ruang tamu anda. Ketiga, jangan menjadikan pintu garasi untuk proses keluar masuk tamu. Gunakanlah pintu rumah untuk mempersilahkan tamu masuk dan keluar. Hal ini tentu akan menambah keberuntungan bagi si pemilik rumah. semoga artikel feng shui ruang tamu ini dapat bermanfaat untuk anda.

Baca juga :

rumah 300jutaan free ac tiap kamar tidur
rumah rumah murah ga pake ribet prosesnya
rumah di modernland tangerang

Tags: , , , , ,

Related to Feng Shui Untuk Ruang Tamu