Air Terjun Maribaya Tempat Wisata Romantis di Daerah Jawa Barat

Post On: 14 February 2016
By:
January 11, 2020

Air Terjun Maribaya Tempat Wisata Romantis di Daerah Jawa Barat

     Jawa Barat mempunyai segudang tempat wisata yang indah, mulai dari pantai, air terjun, hutan wisata, perkebunan teh, hingga dataran tingginya. Semuanya menawarkan sejuta pesona yang sulit dicari tandingannya. Anda yang saat ini sedang honey moon atau sedang ingin berduaan saja dengan pasangan meski bukan pengantin baru, atau Anda yang ingin mempererat tali cinta tentu ingin mencari lokasi-lokasi wisata yang indah sekaligus romantis. Air Terjun Maribaya mungkin merupakan lokasi yang perlu Anda kunjungi.

condotel amarsvati di lombok

the next bali…klik here

Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata romantis di daerah Jawa Barat yang berada di kota Lembang yang berjarak sekitar 22 km dari pusat kota Bandung. Untuk tiba di lokasi tersebut, dari kota Lembang Anda bisa naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum menuju arah timur, yaitu arah Maribaya. Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 km maka Anda akan sampai di jembatan Maribaya. Di sini Anda bisa beli tiket untuk memasuki kawasan wisata Maribaya.
Apabila Anda penggemar treking, untuk menuju lokasi Air Terjun Maribaya bisa melalui Taman Hutan Raya Djuanda. Anda bisa mulai dari kawasan Dago yang berada di Bandung Utara. Untuk memasuki kawasan hutan, terlebih dahulu Anda perlu membeli tiket masuk. Lalu Anda bisa menempuh perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak. Hm, perjalanan menyusuri kawasan hutan bersama pasangan tentu sangat romantis dan mengasyikkan.

Jangan khawatir tersesat karena selain Anda juga ada beberapa orang yang suka melalui jalan ini, dan tentunya ada petunjuk arahnya. Pemandangan hutan yang indah dan alami akan semakin menghangatkan suasana. Sebuah perjalanan yang takkan Anda lupakan seumur hidup. Nah, kini saatnya tiba di kawasan Air Terjun Maribaya, sebuah kawasan yang menyuguhkan keindahan air terjun di tengah hutan dengan beberapa vegetasi tumbuh-tumbuhan yang masih alami.

tempat wisata di daerah jawa barat

     Anda bersama pasangan bisa menikmati kuliner berupa jagung bakar atau ketan bakar sambil menyaksikan keindahan alam yang ditemani dengan suara gemericik air terjun dan suara burung-burung. Ditambah lagi dengan hawa yang dingin dan sejuk, sungguh merupakan tempat yang romantis. Kawasan air terjun ini juga cocok dijadikan destinasi wisata keluarga. Beberapa keluarga terlihat duduk-duduk berkelompok, bercengkerama dan melepas lelah setelah berhari-hari selalu sibuk bekerja. Mereka terlihat sangat akrab dan bahagia.

inilah area yang akan menjadi CBDnya kerawang…Ruko yang tepat untuk berinvestasi

Info lengkap klik disni

Selain menikmati keindahan alam, beberapa orang juga tampak berendam dalam aliran air karena air di sini mengandung belerang yang bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Bau belerang pun tercium seiring dengan tumpahnya air dari atas. Puas berendam dalam kubangan air belerang, beberapa orang terlihat beranjak untuk selanjutnya mencari aktivitas lain, yaitu treking melalui tebing menuju ke atas. Di sini memang terdapat beberapa tebing yang tentu sangat memanjakan para penggemar treking. Nah, tunggu apalagi? Berkunjunglah ke Air Terjun Maribaya di Lembang, Jawa Barat!

Baca juga :
Dijual rumah siap di depan Modernland tangerang

Tags: , , , , , ,

Related to Air Terjun Maribaya Tempat Wisata Romantis di Daerah Jawa Barat