Tempat Wisata Romantis di Sumatera Barat

Post On: 10 March 2016
By:
January 5, 2020

Pulau Mandeh Tempat Wisata Romantis di Sumatera Barat

Dikenal sebagai salah satu tempat wisata romantis di Sumatera Barat, Pulau Mandeh menawarkan penorama alam yang menakjubkan. Perpaduan antara perbukitan dan teluk dengan pulau – pulau kecil menjadi suguhan wisata yang tidak akan membuat anda bosan ketika menghabiskan liburan anda di tempat ini. Dari Puncak Mandeh anda dapat menikmati pemandangan gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Pulau Sironjang besar dan kecil serta Pulau Cubadak yang tertata dengan sangat indah diantara hamparan biru lautan yang akan memukau mata anda.

kereta cepat jakarta dandung

investasilah di timurnya jakarta karena fokus pemerintah ke arah timurnya jakarta

klik videonya disini

Info lengkap klik disni

Berlokasi di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatas langsung dengan kota Padang, kawasan wisata ini bisa menjadi pilihan menarik saat anda ingin menghabiskan liburan romantis bersama pasangan anda. Pulau Mandeh, hanya berjarak 56 kilometer dari kota Padang, pulau ini bisa ditempuh dengan mobil selama 1 jam perjalanan saja. Pulau ini sudah sangat dikenal sebagai salah satu objek wisata yang harus anda kunjungi ketika anda berada di Sumatera Barat.

Pulau Mandeh, Tempat Wisata Romantis di Sumbar
Pulau seluas kurang lebih 18.000 Ha yang meliputi 7 desa dari 3 nagari ini memiliki penduduk yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, peternak dan petani. Jadi sudah terbayang bukan, bagaimana alaminya Pulau Mandeh ini akan memanjakan anda dalam situasi alam yang belum tentu bisa anda nikmati setiap hari. Sungguh merupakan tujuan wisata yang diidam – idamkan bagi pasangan yang ingin menikmati liburan yang romantis.
Gerbang masuk Pulau Mandeh dapat dicapai melalui dua jalur yaitu jalur darat dan laut. Bila anda memilih untuk melewati jalur laut, anda bisa mengakses pulau ini dengan menaiki kapal/boat dari Pelabuhan Bungus, Pelabuhan Gaung, Teluk Bayur atau Pelabuhan Muara Padang. Apabila anda lebih memilih untuk melewati jalur darat, terdapat tiga alternatif dari tiga ruas jalan yaitu dari Pasar Tarusan menuju simpang carocok, dari Bungus menuju Sungau Pinang dan Sungai Nyalo, serta melewati Carocok lalu menyusuri bibir pantai dan perbukitan yang landai.

Pulau Mandeh Tempat Wisata Romantis di Sumatera Barat
Sudah banyak paket wisata yang menawarkan perjalanan menuju Pulau Mandeh melalui berbagai rute. Anda bisa memilih salah satunya supaya perjalanan dan liburan anda lebih mudah dan aman. Beberapa paket wisata biasanya akan menyertakan sekaligus perjalanan mengunjungi pulau – pulau dan objek wisata disekitar Pulau Mandeh, seperti objek wisata Batu Kalang, beach walking, swimming, snorkeling, underwater photos di perairan Pulau Cubadak bahkan perjalanan menelusuri hutan mangrove. Satu paket wisata lengkap yang akan menambah banyak pengalaman liburan anda.
Kawasan ini terletak tidak jauh dengan kota Padang yang menjadi jantung Provinsi Sumatera Barat, jadi akan sangat mudah bagi anda untuk mengakses keindahan alam yang disuguhkan di Pulau Mandeh ini. Jangan lewatkan liburan anda ke tempat romantis ini, yang karena keindahannya, juga dikenal sebagai Raja Ampatnya Pulau Sumatera. Penasaran bukan, akan lebih indah untuk mengekplorasi negeri kita sendiri sebelum mengekplorasi negeri tetangga. Selalu lestarikan keindahan dan keistimewaan Indonesia.

Demikian tempat wisata romantis di Sumatera Barat, semoga dapat menjadi alternatif wisata anda

Baca juga :
rumah murah ga pake ribet
rumah 300jutaan free ac tiap kamar tidur

Tags: , , ,

Related to Tempat Wisata Romantis di Sumatera Barat