Tempat Wisata Romantis di Sulawesi Selatan

Post On: 5 March 2016
By:
January 5, 2020

Tempat Wisata Romantis di Sulawesi Selatan

  Pulau Samalona adalah obyek wisata bahari yang berada di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau yang memiliki luas sekitar 2,34 hektar ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau ini terkenal dengan pesona alam bawah laut dan juga kekayaan biota lautnya. Untuk menuju ke pulau yang merupakan salah satu tempat wisata romantis di sulawesi Selatan ini Anda bisa langsung menuju ke kota Makassar.

dijual ruko di kerawang

mau punya ruko bergaya jepang di CBDnya kerawang?? klik disini

info lengkapnya disini

Selanjutnya Anda bisa menggunakan kendaraan darat menuju dermaga Kota Makassar yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Losari. Dermaga ini melayani beberapa wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Samalona dan juga para pedagang. Di sini Anda bisa menyewa speed boat dengan harga bervariasi. Jika menyewa secara pribadi Anda akan dibandrol dengan tarif Rp 300.000,00-500.000,00 (tergantung kesepakatan), namun jika Anda bergabung bersama rombongan lain maka harga sewa akan jauh lebih murah.

Pulau Samalona
Anda akan menempuh perjalanan sejauh 2 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi dengan pemandangan laut yang indah memukau. Anda bisa menyaksikan hamparan lautan yang biru dan panorama Pulau Samalona dari kejauhan. Air lautnya yang jernih membuat keindahan terumbu karang bisa terlihat dengan jelas. Di kawasan pulau ini juga terdapat karang laut yang mengelilingi pulau yang dihuni oleh beraneka ragam biota laut dan berbagai jenis ikan.
Sesampainya di Pulau Samalona, Anda akan menyaksikan pasir putih yang menghampar di pinggir pantai sebuah pulau kecil nan indah. Tampak pula pohon-pohon kelapa yang tumbuh subur dan menambah kecantikan kawasan ini. Tidak mengherankan jika setiap saat pulau ini selalu kebanjiran wisatawan karena memang benar-benar indah dan romantis.

Tempat wisata Romantis di Sulawesi Selata
Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengeksplorasi kecantikan Pulau Samalona. Selain bermain di pasir putihnya, Anda juga bisa berenang, menyelam, ataupun bersnorkeling. Apabila Anda tidak membawa perlengkapannya, di sini terdapat beberapa tempat penyewaaan. Anda bisa memilih segala perlengkapan sesuai keperluan dan keuangan Anda. Mengenai harga, Anda bisa melakukan tawar-menawar namun biasanya berkisar antara Rp 50.000,00-Rp 100.000,00.
Menyelam di bawah laut untuk menyaksikan indahnya terumbu karang bersama ratusan jenis ikan benar-benar mengasyikkan dan akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Setelah puas menikmati panorama bawah laut, kini saatnya beristirahat sambil mengisi perut. Untuk itu Anda bisa mencari kuliner di beberapa warung makan di pinggir pantai. Sambil menyantap aneka menu seafood Anda bisa terus menikmati keindahan Pulau Samalona yang seakan tiada habisnya.
Jika masih betah berada di kawasan ini Anda bisa menginap di salah satu tempat penginapan yang tersedia di kawasan ini. Ayo berkunjunglah ke Tempat Wisata Romantis di Sulawesi Selatan dan rasakan nuansa keindahan alam yang romantis.

rumah 300jutaan free ac tiap kamar tidur

Tags: , , , ,

Related to Tempat Wisata Romantis di Sulawesi Selatan