Tempat Wisata di palembang Sumatera Selatan

Post On: 5 April 2016
By:
February 10, 2018

Pulau Kemaro Tempat Wisata di Palembang Sumatera Selatan

 Bagi anda yang menginginkan tempat wisata di palembang sumatera selatan, Pulau Kemaro bisa menjadi tujuan wisata yang tepat untuk anda. Pulau Kamaro sangat lekat dengan cerita cinta antara Tan Bun An, seorang pangeran dari Cina yang jatuh hati dengan Siti Fatimah. Pulau ini merupakan sebuah delta kecil di Sungai Musi, terletak sekitar 6 km dari Jembatan Ampera, dinamai “Kemaro” yang berarti meskipun air pasang di Sungai Musi, pulau ini akan selalu kering. Sesuai dengan namanya delta ini selalu kering dan tidak pernah berair. Bahkan ketika air pasang Sungai Musi, pulau ini hanya akan tampak seperti pulau terapung.

Tempat wisata di palembang

Daya tarik Pulau Kemaro adalah pagona berlantai 9 yang menjulang di tengah – tengah pulau. Juga terdapat klenteng Hok Tjing Rio atau Klenteng Kuan Im yang telah ada sejak tahun 1962. Di depan klenteng ini terdapat makam Pangeran Tan Bun An dan Siti Fatima. Sebagai tempat wisata romantis di palembang Sumatera Selatan ditempat ini juga terdapat sebuah pohon cinta yang dilambangkan sebagai simbol cinta sejati antara dua bangsa dan dua budaya yang berbeda. Konon, sepasang kekasih yang mengukir namanya di pohon ini akan memiliki hubungan yang terus berlanjut. Karena keistimewaan dan kepercayaan inilah pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Jodoh.

Mau berinvestasi dan liburan gratis dibali??

Info lengkap klik disni

Pulau ini identik dengan kaum Tionghoa dan ramai dikunjungi pada saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Untuk sampai ke pulau ini, anda bisa memulai perjalanan dari Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II yang terletak di Tanjung Api – Api, Palembang. Selanjutnya anda bisa menuju sungai Musi yang berjarak hanya sekitar 6 km. Dari Sungai Musi anda bisa menggunakan perahu atau menyewa speedboat yang hanya akan memakan waktu 30 menit dari Jembatan Ampera. Akses menuju pulau ini tergolong sangat mudah dan murah.

Pulau Kemaro, Tempat romantis di Sumsel (1)Pulau Kemaro, Tempat romantis di sumatera selatan

Setelah mengunjungi Pulau Kemaro, anda bisa menikmati keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang menjadi daya tarik lain dari kota Palembang. Beberapa masyarakat setempat bahkan menawarkan tour mengarungi Sungai Musi yang menjadi sungai terpanjang di Sumatera ini. anda juga akan menemukan berbagai akses wisata penunjang dengan sangat mudah. Berbagai penginapan dan toko oleh – oleh bisa anda temukan di kota ini.

Menarik untuk dikunjungi bukan, jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata lain di Kota Palembang, seperti Benteng Kuto Besak, Kembang Iwak Family Park, Tempat Wisata Sejarah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Objek Wisata Bukit Seguntang atau Objek Wisata Religi Masjid Cheng Hoo dan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I. Paket perjalanan lengkap yang bisa anda dapatkan dalam sekali kunjungan ke Kota Palembang.

Sambil menikmati pempek, makanan asli Palembang yang terkenal, anda bisa sekaligus menikmati berbagai tempat wisata di palembang yg unik dan menarik. Selamat menikmati liburan romantis anda bersama pasangan.

 

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Baca juga :
punya usaha tapi tidak ada tempat? klik aja
Apartemen mewah di jakarta selatan

Tags: , , , , , ,

Related to Tempat Wisata di palembang Sumatera Selatan