taman mini indonesia indah Tempat wisata Terindah di Daerah Jakarta

     Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu tempat wisata terkenal yang berlokasi di Jakarta Timur. Kawasan yang memiliki luas area sekitar 150 hektar ini dibangun dengan tujuan untuk kemajuan budaya Indonesia. Seluruh budaya dari masing-masing provinsi ditampilkan dalam bentuk anjungan dengan arsitektur tradisional daerah yang dibangun di sekitar danau yang melukiskan bentuk kepulauan Indonesia. Bangunan atau arsitektur tradisional menunjukkan kondisi lingkungan alam dan budaya yang dimiliki masing-masing daerah.

pertama dan satu2nya perumahan dimana setiap unit mendapakan posisi hook dan bisa tanpa bi checking

Info lengkap klik disni

seni dan budaya di taman mini indonesia indah

     Beraneka busana daerah, tarian daerah, senjata khas, perabot sehari-hari, model bangunan rumah, kerajinan tangan, hingga tradisi daerah ditampilkan bagi pengunjung. Setiap anjungan juga dilengkapi panggung untuk menyajikan menampilkan berbagai pertunjukan daerah, seperti tarian daerah atau musik daerah. Juga terdapat warung kecil yang menyediakan aneka kuliner khas daerah serta toko cenderamata. Selain mengandalkan wisata budaya, TMII juga layak disebut wisata sains karena bentuk permukaan tanah/ topografinya yang unik, yaitu tidak rata.

taman mini indonesia indah

     Ada yang berada di dataran tinggi, dan ada pula yang berada di dataran rendah. Hal ini untuk menggambarkan bentang alam Indonesia. Bangunan keagamaan yang dibangun di kawasan TMII melambangkan kerukunan dan toleransi beragama di Indonesia. Hal tersebut ditampilkan dengan beberapa rumah ibadah agama yang diakui di Indonesia, antara lain Masjid Pangeran Diponegoro, Gereja Katolik Santa Catharina, Gereja Protestan Haleluya, Pura Penataran Agung Kertabhumi, Wihara Arya Dwipa Arama, Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa, dan Kuil Konghucu Kong Miao.

museum sejarah

     16 bangunan museum yang ada menyajikan tentang budaya, sejarah, flora, fauna, serta teknologi bangsa kita, yaitu Museum Indonesia, Museum Perangko Indonesia, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Pusaka, Museum Listrik dan Energi Baru, Museum Transportasi, Museum Telekomunikasi, dan Museum Penerangan. Di kawasan ini juga terdapat sepuluh macam taman yang menunjukkan keanekaragaman dan keindahan flora dan fauna khas Indonesia, yaitu Taman Anggrek, Taman Apotek Hidup, Taman Kaktus, Taman Melati, Taman Bunga Keong Emas, Akuarium Ikan Air Tawar, Taman Bekisar, Taman Burung, Taman Ria Atmaja Park, panggung pagelaran musik, dan Taman Budaya Tionghoa Indonesia.

taman mini indonesia indah tempat terindah di jakarta

 Fasilitas

  Berbagai fasilitas wisata lainnya adalah Istana Anak-Anak Indonesia, Kereta gantung, Desa Wisata, Teater IMAX Keong Mas, Teater Tanah Airku, Teater 4D, dan lain sebagainya. Begitu lengkapnya fasilitas wisata di sini maka tidak salah jika lokasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata terindah di daerah Jakarta dan merupakan destinasi wisata favorit keluarga.

     Untuk menuju lokasi sangatlah mudah. Jika Anda tiba di bandara Halim Perdana Kusuma langsung saja menuju ke lokasi TMII menggunakan taksi. TMII hanya berjarak 5 km dari bandara. Apabila Anda tiba di Terminal Kampung Rambutan, cari minibus jurusan TMII atau bisa ditanyakan pada para awak bus. Ayo tunggu apalagi, kunjungilah Taman Mini Indonesia Indah yang benar-benar indah dan saksikan keindahan Indonesia!

0 Komentar