Railing Tangga

Post On: 26 May 2016
By:
April 22, 2019

Material Railing Tangga, Balkon Dan Teras

Jika di rumah kita terdapat tangga, balkon dan teras, mungkin kita perlu juga untuk mempertimbangakan keberadaan railing. Dengan adanya railing tentunya sebuah tangga, balkon dan teras (terutama untuk teras yang posisinya tinggi) akan lebih aman. Selain itu kehadiran railing juga bisa membuat tampilan tangga, balkon dan teras akan lebih indah. Sekarang perkembangan gaya desain hunian membuat bentuk dan model tangga, balkon dan teras menjadi ikut beragam. Dengan kebutuhan akan kesesuaian desain tersebut, maka pemilihan material untuk railing juga bisa menentukan karakter khas dari sebuah gaya desain yang ingin ditampilkan. Berikut adalah beberapa material yang bisa kita gunakan untuk membuat railing tangga, balkon dan teras.

Rumah harga BU di Premier Village

premier residence

Info lengkap klik disni

Beton

Dengan keunggulan mudah dibentuk, kita bisa lebih leluasa menyesuaikan model yang ingin kita tampilkan, dari mulai minimalis sampai dengan elegan. Tetapi kebanyakan railing dari beton sering tampil dalam bentuk yang minimalis yang mengandalkan ketegasan garis tegak lurus. Beberapa juga ada yang dicetak dengan desain yang klasik. Kita juga bisa melapis dengan beberapa finishing seperti batu alam, cat, dll.

railing beton

Kayu 

Railing Kayu yang memiliki karakter yang kuat pada tampilannya, termasuk material yang sering digunakan untuk material railing. Keunggulannya adalah mudah dibentuk dan memiliki bobot yang lebih ringan. Sangat cocok untuk railing tangga, balkon dan teras yang ingin menampilkan kesan natural, dengan cara mengekspos serat kayunya. Kekurangan dari material ini adalah rawan terhadap cuaca yang bisa mengakibatkan lapuk dan juga serangan rayap. Tidak cocok untuk railing pada tempat yang terbuka (tidak terlindung atap).

railing kayu

Batu Alam

Batu alam yang sering digunakan untuk railing pada tangga, balkon dan teras biasanya adalah marmer. Tampilannya mewah, biasanya cocok untuk rumah-rumah bergaya klasik yang elegan. Biasanya dibentuk dengan model-model tertentu. Kekurangan yang dari material railing batu alam adalah harganya yang tergolong mahal.

railing batu alam

Metal

Beragam jenis metal dari mulai stainless steel, besi, aluminium bisa digunakan untuk railing tangga, balkon dan teras. Metal tergolong material yang populer untuk digunakan sebagai material railing. Material ini bisa menghasilkan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan gaya desain rumah kita. Misal, untuk rumah bergaya klasik kita bisa menggunakan stainless atau besi yang dibentuk untuk menampilkan beragam ornamen. Untuk bergaya desain modern kita bisa menggunakan stainless atau aluminium dengan bentuk-bentuk yang minim ornamen.

railing metal

Kaca

Kaca juga bisa dijadikan material railing untuk tangga, balkon dan teras. Material ini sangat cocok untuk hunian yang bergaya modern dengan kesan bersih. Biasanya pemasangannya tidak bisa berdiri sendiri, bisa dipadukan dengan beberapa material lain seperti satinless steel, aluminum, kayu, dll. Railing dari kaca memberikan kesan tanpa sekat sehingga membuat area terasa lebih luas. Namun perlu juga diperhatikan, karena kaca juga tergolong material yang tidak tahan terhadap benturan, jadi harus direancanakan lebih matang untuk faktor keamanan.

railing dari kaca

Itulah beberapa material railing untuk tangga, balkon dan teras yang bisa kita gunakan pada rumah hunian kita. Kita tinggal memadupadankan sesuai dengan gaya desain rumah kita sehingga bisa tampil lebih maksimal dan sesuai dengan keinginkan kita.

dijual gudang di bizpoint

dijual gudang di daerah tiga raksa…klik here

Baca juga :
Perbedaan Vinyl dengan parket
Macam-macam lantai rumah

Tags: , , , , , ,

Related to Railing Tangga