Pulau Kabaena Tempat Wisata Romantis di Daerah Sulawesi Tenggara

Post On: 29 February 2016
By:
December 18, 2017

Pulau Kabaena Tempat Wisata Romantis di Daerah Sulawesi Tenggara

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki obyek wisata alam yang bernama Pulau Kabaena yang berada di ujung tenggara Pulau Sulawesi, tepatnya di Laut Flores. Daya tariknya berupa keindahan pantai, perbukitan, dan gua. Pulau cantik ini memiliki luas sekitar 873 kilometer persegi dan dikelilingi oleh beberapa pulau kecil di sekitarnya, salah satunya adalah Pulau Sagori. Kehadiran pulau kecil ini makin melengkapi keindahan Pulau Kabaena. Di pulau ini juga terdapat sebuah gunung yang memiliki ketinggian 1800 meter dpl, bernama Gunung Sabampulolo.

pulau kabaena
Untuk mengunjungi pulau yang merupakan tempat wisata romantis di daerah Sulawesi Tenggara ini Anda yang berasal dari luar Pulau Sulawesi bisa menumpang pesawat terbang dan turun di Bandara Wolter Monginsidi di Kendari. Dari bandara bisa menyewa mobil sekaligus sopirnya dan langsung menuju ke kota kecil Dualo. Dari sini Anda bisa menuju dermaga dan menumpang kapal laut untuk menyeberangi Selat Kabaena menuju Pulau Kabaena. Anda akan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan waktu berjam-jam.

 

WOWWWWWWW KERENNNNNNN :

Namun kelelahan yang Anda rasakan akan segera sirna setelah tiba di lokasi tujuan. Kelelahan pun terobati dengan sejuta pesona Pulau Kabaena. Nuansa keindahan dalam balutan kemesraan alam sudah mulai Anda rasakan saat menempuh perjalanan laut. Hembusan angin laut nan lembut berpadu dengan riak ombak serta birunya langit merupakan keindahan yang tak dapat terpisahkan saat menuju Pulau Kabaena. Akhirnya tibalah Anda di lokasi tujuan, dan saatnya untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Kabaena.

pulau kabaena, Tempat Romantis di Daerah Sulawesi Tenggara
Pulau ini memiliki daya tarik utama berupa pantai yang indah dan asri. Anda bisa bermain di hamparan pasir putihnya dan juga berenang sepuasnya. Puas bermain di pantai, Anda bisa berkunjung ke Goa Batu Buri yang berada di Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Utara. Goa ini cukup menarik perhatian wisatawan dengan tampilan relief-relief di dinding goa, juga adanya stalaktit dan stalakmit.

Tempat Wisata di pulau Lombok

lombok the nexk bali klik here

Anda juga bisa berkunjung ke Bukit Teletubbies yang berada di Kelurahan Baliara. Disebut Bukit Teletubbies, karena perbukitan ini memiliki bentuk yang mirip dengan bukit Teletubbies dalam Serial film Teletubbies yang pernah ditayangkan beberapa tahun lalu di stasiun televisi swasta. Di bukit ini Anda bisa menyaksikan panorama matahari terbit (sunrise) maupun matahari tenggelam (sunsets) yang romantis. Perjalanan ini belum usai. Masih ada tempat yang harus Anda kunjungi, yaitu Pulau Sagori yang terletak di sebelah barat Pulau Kabaena.
Untuk menyeberang ke pulau kecil tersebut Anda bisa menumpang kapal kecil dari Pelabuhan Sikeli. Pulau Sagori mengandalkan panorama pantainya dengan hamparan pasir putih, air lautnya yang biru jernih, terumbu karang, serta biota lautnya. Pemandangan di kawasan ini juga begitu cantik dengan adanya pohon-pohon cemara yang tumbuh subur. Di sini Anda bisa menghabiskan waktu untuk berenang dan bersnorkeling. Ayo berwisata ke Pulau Kabaena dan Pulau Sagori!

Baca juga artikel :
Tempat wisata terindah di jakarta
Tempat Wisata Terindah Di Jawa Timur

Tags: , , , , ,

Related to Pulau Kabaena Tempat Wisata Romantis di Daerah Sulawesi Tenggara