Pulau Bintan Tempat Wisata di Riau

Post On: 26 March 2016
By:
January 11, 2020

Pulau Bintan Tempat Wisata di Riau

 Anda sedang merencanakan liburan bersama pasangan? Pulau yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan sempurna bagi anda, Pulau Bintan. Siapa yang tidak kenal dengan pulau terbesar di Kepulauan Riau ini. Pulau Bintan siap menjadi destinasi sempurna untuk liburan romantis anda bersama pasangan. Pulau Bintan terletak di lokasi yang sangat strategis yakni di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka terbentang dari Malaka ke Laut China Selatan dan merupakan pulau terbesar dari hampir 3.000 pulau yang merangkai Kepulauan Riau.

Pulau Bintan

Bintan Resort adalah tujuan wisata yang paling teratas di sini, dengan pantai berpasir putih yang terbentang seluas 23.000 hektar menghadap ke Laut China Selatan. Ada berbagai tujuan wisata yang bisa mengisi liburan romantis anda bersama pasangan, pantai bernuansa putih serta lautan biru yang terhampar bisa menjadi sajian sempurna bagi mata anda yang ingin sekedar bersantai di lokasi wisata ini. Bagi anda pecinta diving, menyelami kepulauan Anambas di Laut China Selatan bisa menjadi pilihan menarik bagi anda. Di tempat wisata Pulau Bintan, juga terdapat lokasi surfing yang bisa anda coba.

Sebagai salah satu tempat wisata romantis di Riau, Pulau Bintan memiliki banyak sajian menarik berbagai lokasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama pasangan anda. Yang paling terkenal adalah Pantai Trikora dan Pantai Lagoi dengan keeksotisan pantai yang dipadukan dengan batu – batu granit yang di tata oleh alam dalam formasi yang indah. Anda bisa menyempatkan waktu menikmati angin di lepas pantai ini dengan menyewa pondok – pondok kecil untuk berteduh dan bersantai.

Tempat Wisata Romantis di Riau

Bagi anda penyuka sejarah dan budaya, bisa mengisi liburan romantis anda dengan mengunjungi sebuah Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat. Perpaduan warna kuning dan hijau masjid ini akan menarik mata anda bahkan sebelum perahu anda berlabuh di pulau ini. Destinasi lain adalah Vihara Avalokitesvara yang merupakan vihara terbesar di Asia Tenggara, saat anda memasuki kawasan ini, anda akan langsung disambut oleh belasan patung Budha di kanan kiri anda. Sensasi menjelajah hutan mangrove yang tenang juga bisa menjadi pilihan ekowisata yang juga menarik untuk dicoba bersama pasangan anda.

Karena menjadi lokasi ibukota provinsi Kepulauan Riau, Pulau Bintan dapat diakses dengan jalur yang sangat mudah. Anda bisa langsung menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah sebagai rute awal perjalanan anda. Jalur udara menuju Pulau Batam juga bisa menjadi pilihan rute anda, lalu dilanjutkan dengan menaiki kapal feri menuju Tanjung Pinang di Pulau Bintan. Transportasi menuju pulau – pulau kecil di sekitarnya bisa diakses dengan menggunakan perahu.

Pulau Bintan merupakan pulau perpaduan dari dua budaya yaitu Indonesia dan Singapura, keindahan dan keunikan budaya di pulau ini menjadi salah satu daya tarik dan alasan kenapa pulau ini harus anda kunjungi.

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Baca juga :

rumah murah ga pake ribet
rumah 300jutaan free ac tiap kamar tidur

Tags: , , , ,

Related to Pulau Bintan Tempat Wisata di Riau