Penempatan Kolam Renang

penempatan kolamĀ  renang pada hunian kita tentunya memiliki keuntungan tersendiri, selain bisa untuk tempat berolahraga, santai atau sebagai sarana pelepas stress, memiliki kolam renang bisa juga menjadi kebanggaan.Oleh sebab itulah memiliki kolam renang pada hunian, juga tidak kalah penting dari memiliki taman dan merupakan impian setiap keluarga. Untuk memiliki kolam renang yang sesuai dengan keinginan kita, perlu dilakukan perencanaan dan pertimbangan agar kolam renang pada rumah kita itu benar-benar nyaman.

Salah satu hal yang juga penting dalam merencanakan sebuah kolam renang adalah lokasi atau kolam renang itu sendiri. Berikut adalah beberapa tempat atau lokasi yang bisa dijadikan referensi untuk kita dalam penempatan kolam renang.

mau investasi di kota podomoro dengan hanya 200jutaan??

Kolam Renang Di Halaman Belakang Rumah

Penempatan kolam renang di halaman belakang masih menjadi favorit bagi setiap orang. Secara privasi, halaman belakang tentunya sangat ideal. Jika dipadu padankan dengan taman tentunya akan menambah keindahan halaman belakang kita. kolam renang di halaman belakang memiliki beberapa keunggulan, antara lain: privasi lebih terjaga. Biasanya, halaman belakang yang cenderung lebih luas, memberikan kita keleluasaan untuk membuat desain kolam renang yang beragam.

kolam renang di belakang rumah

Kolam Renang Di Halaman Samping rumah

Jika kita memiliki space di kanan dan kiri bangunan rumah kita, adalah ide yang bagus juga untuk menempatkan kolam renang kita kita di area ini. Sebenarnya ini sama saja dengan kolam renang di halaman belakang, jika orentasi rumah kita terletak di samping lahan. Tetapi biasanya, kebanyakan halaman samping tidak bisa seluas halaman belakang (meskipun tergantung orentasi bangunan kita terhadap akses jalan). Dengan keadaan ini, kolam renang di samping rumah cenderung cocok untuk kolam renang berdesain minimalis, seolah menyatu dengan bangunan atau dekat dengan teras rumah.

kolam renang di samping rumah

Kolam Renang Di Dalam Rumah

Jika kita memiliki rumah yang cukup besar namun tidak memiliki space lahan tersisa. Penempatan kolam kolam renang di dalam rumah bisa menjadi pilihan. Yang perlu diperhatikan adalah posisi kolam renang di dalam rumah haruslah jauh dari ruang publik, seperti ruang tamu. Ini untuk mejaga privasi dan memberikan kenyamanan atar ruang. Penambahan atap skylight tepat di atas kolam juga bisa menambah kenyamanan kolam renang di dalam rumah kita.

penempatan kolam renang di dalam rumah

Roof Top

Jika kita tidak memiliki opsi penempatan kolam renang di atas, pilihan cerdas terakhir adalah menempatkan kolam renang kita pada atap (roof top). Tetapi memilih menempatkan kolam renang pada atap, memerlukan persiapan dan perencanaan yang lebih komplek dibandingkan dengan posisi-posisi kolam renang sebelumnya. Kita harus membuat struktur yang lebih baik pada bangunan, untuk menopang kolam renang di atas. Lapisan atap juga harus benar-benar kedap terhadap air, sehingga tidak terjadi kebocoran. Keunggulan dari penempatan kolam renang pada atap adalah, view. Walaupun juga memiliki kekurangan yaitu, sengatan sinar matahari yang lebih intens.

Setiap posisi penempatan kolam renang memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, kita hanya tinggal menyesuaikan dengan desain hunian kita, agar kolam renang kita lebih maksimal.

Baca juga :
Rumah di depan mall modernland

0 Komentar