Kepulauan Mentawai Tempat Wisata di Sumatera Barat

Post On: 2 April 2016
By:
January 5, 2020

Kepulauan Mentawai Tempat Wisata di Sumatera Barat

Dikagumi karena pesona pantai dan ombaknya, Kepulauan Mentawai sudah sangat dikenal sebagai surganya para peselancar dunia. Kabupaten Kepulauan Mentawai berada kurang lebih 135 km dari Kota Padang, dapat dicapai melalui jalur laut dengan memakan waktu 6 hingga 10 jam. Keindahan Kepulauan Mentawai menjadikan kepulauan ini sebagai salah satu objek wisata Internasional dan mendunia yang telah tersohor sebagai salah satu tujuan wisata berpetualang, wisata budaya dan wisata bahari.
Sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang terindah, Kepulauan Mentawai menawarkan berbagai keindahan pantai dan panorama alam yang sangat menawan. Jadi bukan hanya ombak indahnya saja yang akan membuat anda terkagum – kagum, tetapi juga sederetan pantai cantik yang tersebar di 10 kecamatan di Kepulauan Mentawai ini. Tidak hanya di pulau – pulau besar, tetapi juga di pulau – pulau kecil lainnya.

Pulau Mentawai di Sumatera Barat
Kepulauan Mentawai adalah sebuah kepulauan indah yang terdiri dari terdiri dari 4 pulau yang merangkai Kepulauan Mentawai yaitu Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara, Pulau Sipora, dan Pulau Pagai Selatan yang keempatnya tersusun indah di lepas pantai Provinsi Sumatera Barat dan dikelilingi oleh Samudera Hindia.
Berlibur di kawasan wisata Kepulauan Mentawai, anda akan disuguhkan dengan pengalaman menarik menempuh perjalanan atau trekking menyusuri pedalaman hutan tropis yang masih asli, menikmati gaya hidup masyarakat yang damai dan rukun serta menikmati nuansa peradaban tradisional dari suku – suku asli yang terdapat di kepulauan ini.
Kepulauan Mentawai bisa dijangkau dengan pesawat udara dari Padang, dari Bandar Udara Internasional Minangkabau menuju Bandar Udara Rokot di Mentawai. Apabila anda memilih untuk melewati jalur laut dapat ditempuh dengan menaiki kapal motor dari Padang selama 10 hingga 12 jam. Beberapa pelayanan penyeberangan menawarkan perjalanan dengan rute dan waktu yang berbeda – beda. Apabila anda menginginkan perjalanan yang lebih cepat, bisa dengan menggunakan speedboat yang hanya akan memakan waktu 4 jam perjalanan menuju Pulau Siberut.

Pulau Mentawai, Tempat Wisata di Sumatera barat
Terdapat banyak akomodasi hotel atau penginapan di Kepulauan Mentawai. Tidak sedikit juga penduduk disana yang menawarkan rumah – rumah mereka sebagai tempat penginapan. Jadi anda bisa sekaligus bersosialisasi dan menikmati kehidupan asli masyarakat di Kepulauan Mentawai. Tapi bagi anda yang menginginkan tempat yang lebih memadai, terdapat banyak hotel dan penginapan yang bisa anda pilih.
Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata Internasional ini? Anda bisa mencoba memasukkan tempat wisata ini ke dalam daftar kunjungan wisata anda berikutnya. Beberapa hal harus anda perhatikan sebelum berlibur ke tempat ini, seperti jadwal pelayaran menuju Kepulauan Mentawai dan penginapan yang sebaiknya anda pesan terlebih dahulu. Pastikan juga anda menyiapkan uang tunai yang cukup karena anda tidak akan menemukan ATM di kawasan wisata ini, jangan lupa dengan bekal makanan serta obat – obatan anda. Selamat berlibur dan selamat menikmati pantai – pantai Kepulauan Mentawai yang eksotis.

 

Selamat berlibur di Tempat Wisata di Sumatera Barat semoga artikel ini dapat bermanfaat

Baca juga :
rumah murah ga pake ribet
rumah 300jutaan free ac tiap kamar tidur

Tags: , , , ,

Related to Kepulauan Mentawai Tempat Wisata di Sumatera Barat