jendela kaca kamar tidur

Post On: 10 May 2016
By:
January 21, 2018

Jenis Jendela Kaca Kamar Tidur

Dari segi penggunaan, kamar tidur adalah area paling privasi dari seluruh bagian rumah. Oleh karena itu kamar tidur yang mampu menjaga privasi penggunanya merupakan hal yang tidak bisa di abaikan. Ini bukan berarti kamar tidur harus terkesan kaku dan sangat tertutup. Kamar tidur tetap memungkinkan untuk memiliki bukaan atau view yang menghubungkan dengan area lainnya. Salah satu caranya adalah dengan pemanfaatan jendela. Fungsi jendela sendiri selain untuk view, juga sebagai sumber cahaya, dan juga untuk sirkulasi udara. Banyak sekali jenis jendela yang bisa gunakan pada kamar tidur kita, salah satunya jendela kaca. Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa jenis Jendela kaca kamar tidur

Awning  And Hoper

Jendela kaca yang memiliki daun jendela, dengan salah satu sisi atas atau bawah daun jendelanya menempel pada kusen dengan konstruksi engsel. Sebutan Awning untuk daun jendela dengan bagian atas yang menempel pada kusen, sementara Hoper untuk daun jendela dengan bagian bawahnya yang menempel pada kusen. Sangat cocok untuk kamar tidur yang membutuhkan sirkulasi udara alami namun tetap fleksibel

The next Rest area terbesar

inilah area yang akan menjadi CBDnya kerawang…the best area

Info lengkap klik disni

 

Casement Window ( Jendela Ayun )

Jendela kaca kamar tidur ini memiliki daun jendela yang salah satu sisi daun jendelanya terkait pada kusen jendela (dengan engsel). Jendela ini dapat dibuka, sehingga bisa menghasilkan 100% bukaan. Keunggulan jendela jenis ini, bisa di buka tutup dan bukaannya mampu meberikan sirkulasi udara yang baik.

jendela ayun

 

Double Hung Window

Jendela kaca kamar tidur ini memiliki dua daun jendela yang dipasang atas dan bawah. Untuk membukanya adalah dengan menggeser kedua daun jendela ke atas dan ke bawah. Dengan sistem bukaan tersebut maka lebar maksimal jendela jenis ini adalah 50% dari lebar jendela.

Double Hung Window

Sliding Window

Sliding Window Adalah Jendela dengan sistem buka tutupnya dengan menggeser ke kanan dan ke kiri. Terdiri dari dua atau lebih daun jendela, dengan tumpuan rel pada kusen bagian bawah, dan biasanya ada roll pada bagian atasnya.

sliding window

Fixed Window

Jendela jenis ini hanya berupa kaca mati dan tidak dapat dibuka, sehingga hanya berfungsi sebagai penghasil cahaya namun tidak untuk sirkulasi udara. Sangat cocok untuk kamar tidur yang sangat mengandalakan AC.

jendela fixed window

French Window

Jendela kaca kamar tidur dengan sepasang daun jendela ayun yang menapak ke lantai, sehingga bisa sekaligus digunakan sebagai pintu untuk akses keluar masuk. Kebanyakan jendela ini menggunakan sistem bukaan ke dalam.

 

french window

Pivote Window

Jendela kaca kamar tidur dengan daun jendela yang dapat berputar 90˚ – 180˚, secara horisontal atau  secara vertikal. Poros bukaan biasanya terletak pada tengah bukaan. Beberapa pivote window, lebih sering tampil dengan type high ceilling window.

pivote window

Bay Window

Jendela kaca kamar tidur jenis ini dapat dikenali dengan penampilannya dari luar, yaitu menonjol keluar dinding. Ada dua jenis bay window, yang pertama adalah yang bisa dibuka tutup, dan yang kedua adalah yang menggunkan kaca mati. Keunggulan bay window adalah memberi kesan dekoratif pada hunian, dan menyisakan ruang untuk bisa meletakan benda.

bay window

Bow Window

Hampir sama dengan Bay Window, namun yang membedakan adalah, jika bay window umumnya berbentuk sudut-sudut siku yang simetris, maka bow window berbentuk menonjol keluar dinding dan melengkung.

bow window

Dormer Window

Jendela ini posisinya di atap rumah, atap menonjol dan membentuk atap baru untuk menaungi jendela ini. sangat cocok untuk kamar yang berada di loteng dan untuk desain rumah yang bergaya country

dormer window

Ribbon Window

Jendela kaca jenis ini posisinya memanjang secara horisontal, bisa terdiri dari segment-segment, atau kaca  yang menerus tanpa segment, sangat cocok untuk desain rumah yang modern dan minimalis.

ribbon window

Sky Light

Jendela kaca yang letaknya pada atap atau langit-langit dan posisinya mengikuti bentuk atap (menghadap ke atas dengan kemiringan sesuai kemiringan atap). Jendela Sky Light ada yang bisa dibuka dan ditutup ada juga yang memakai kaca mati.

 

Sky Light

 

 

malimbu lombok

tempat strategis berinvestasi di pusat pariwisata…klik

Baca juga :
Menata Halaman Belakang Rumah
Peluang terbaik berinvestasi di jakarta

Tags: , , , , , ,

Related to jendela kaca kamar tidur