Feng Shui Tangga

Post On: 29 March 2016
By:
January 5, 2018

 Feng Shui Tangga

Anda mungkin melihat tangga hanya sebagai alat yang dapat membawa ke lantai berikutnya. Namun, feng shui tangga itu tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Jika dipasang pada letak yang benar, tangga dapat mempromosikan energi yang ada di rumah, yang disebut chi, untuk bergerak ke atas dan ke bawah dengan mudah dan lancar.

Sebaliknya, jika Anda tidak memperhatikan feng shui tangga, itu justru dapat menghambat aliran energi di seluruh rumah. Bahkan, tangga yang diletakkan di posisi yang tidak tepat dapat menciptakan berbagai masalah atau merugikan kehidupan Anda. Nah, berikut adalah cara mengatur tata letak tangga menurut feng shui. Mari kita simak ulasannya!

Aturan 1 Jangan membuat anak tangga yang terbuka

Feng Shui

Sekarang, banyak rumah yang memiliki tangga terbuka karena desain itu dianggap unik dan menarik. Sayangnya, hal tersebut akan mempunyai efek yang tidak baik pada feng shui rumah Anda. Tangga dengan desain anak tangga yang terbuka diyakini kehilangan energinya. Jika Anda sudah terlanjur menerapkan desain tersebut, tak ada salahnya untuk segera menutup anak tangga yang terbuka itu.

Aturan 2 Tidak langsung berakhir di depan pintu

Jika Anda ingin membuat tangga untuk menuju lantai berikutnya di rumah, sebaiknya jangan membuat tangga yang berakhir pada sebuah pintu, seperti pintu depan atau menghadap ke pintu kamar tidur. Hal ini dapat menciptakan panah racun atau aliran energi yang membunuh. Itu akan bertambah dua kali lipat jika terdapat sebuah cermin yang memantulkan tangga.

tangga menurut feng shui

Selain itu, tangga yang langsung berhenti di depan pintu kamar tidur juga dapat mengalirkan energi negatif bagi orang yang tinggal di kamar tersebut. Dia akan menderita masalah keuangan atau masalah kesehatan yang berhubungan dengan energi yang rendah, seperti tiroid yang rendah atau depresi.

Aturan 3 Perhatikan bentuk dari tangga

penempatan tangga

Menurut feng shui, tangga berbentuk melengkung adalah yang terbaik. Sebaliknya, tangga berbentuk spiral dapat memberi efek yang negatif pada rumah. Hal itu akan menjadi lebih buruk jika Anda meletakkannya di tengah rumah atau di pintu depan. Berdasarkan ilmu feng shui, tangga yang diletakkan di tengah rumah dapat menghilangkan kekayaan dan menciptakan masalah kesehatan bagi orang yang tingga di dalamnya.

Aturan 4 Perhatikan letak dari tangga

tangga

Sangat penting untuk memperhatikan letak tangga, sehingga aliran energi di rumah dapat bergerak dengan lancar. Menurut feng shui, lebih baik meletakkan tangga di sisi rumah daripada di pusat atau bagian tengah. Tangga di tengah rumah dapat menyebabkan keretakan atau perpecahan dalam keluarga.

Mau liburan gratis dibali?? : akhyana

Info lengkap klik disni

 

Aturan 5 Jangan menutup tangga dengan karpet merah

Beberapa orang mungkin merasa bahwa menaruh karpet merah di tangga akan membuat memberi kesan mewah dan indah pada rumah. Namun, hal itu rupanya dapat memberi dampak negatif pada chi (aliran energi) rumah.

feng shui tangga

Menurut feng shui, karpet merah seharusnya tidak pernah digunakan untuk menghias tangga karena itu menyerupai darah yang mengalir. Dan itu tentunya dapat membawa energi negatif pada orang yang tinggal di rumah tersebut.

Aturan 6 Perhatikan letak tangga dan jendela yang berada di sekitarnya

Jika tangga yang Anda miliki di rumah menunjuk ke arah jendela atau berakhir di jendela, Anda mungkin kehilangan chi (aliran energi) dengan mudah. Untuk itu, Anda harus memasang rana jendela, sehingga chi tidak akan berjalan keluar jendela.

feng shui penempatan tangga

Anda sangat disarankan untuk memperhatikan penempatan tangga menurut feng shui, agar chi rumah dapat bergerak dengan mudah. Dengan demikian, energi rumah Anda akan menjadi lebih positif. Sehingga nantinya akan selalu membawa hal baik bagi orang yang tinggal di dalamnya.

apartemen mewah di jakarta selatan

beli apartemen dapat mercedes banz?? klik aja

Baca juga :
Feng shui rumah tusuk sate
feng shui tanaman di belakang rumah

Tags: , , , , , ,

Related to Feng Shui Tangga