Feng Shui Pagar Rumah

Post On: 22 March 2016
By:
January 5, 2020

Feng Shui Pagar Rumah

Seperti kita ketahui, pagar berfungsi sebagai penjaga atau pelindung untuk sebuah rumah. Dalam ilmu feng shui sendiri, pagar dianggap dapat membantu untuk mengarahkan, mengubah, atau mengalihkan chi (aliran energi). Oleh karenanya, feng shui pagar rumah harus menjadi salah satu hal yang wajib Anda perhitungkan secara seksama ketika membangun sebuah tempat tinggal.

Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika mempertimbangkan aspek feng shui dari pagar yang mengelilingi rumah. Apa saja? Yuk simak ulasan menarik berikut ini!

  1. Perhatian arah dari ujung pagar

Feng Shui Pagar Rumah

Pagar rumah menurut feng shui yang baik idealnya memiliki ujung yang tidak menunjuk langsung ke rumah atau menunjuk ke arah rumah tetangga. Tipe pagar semacam itu dapat membuat aliran energi di rumah menjadi begitu kuat, yang pada akhirnya akan membuat penghuni rumah memiliki sifat yang terlalu agresif. Idealnya, ujung dari pagar rumah harus mengarah ke atas.

  1. Pagar yang retak

Retak menjadi kerusakan yang umum terjadi pada pagar, terutama jika usianya sudah bertahun-tahun. Namun, keretakan pada pagar bisa membuat rumah terkena terpaan angin yang cukup keras. Hal ini tentunya tidak baik.

Tapi, Anda tidak perlu cemas karena itu sama sekali tidak mempengaruhi kesejahteraan dari penghuni rumah tersebut. Hanya saja, aliran chi mungkin sedikit terganggu karena kondisi tersebut.

Pagar yang terlalu tinggi

Jadi, berapa tinggi yang baik untuk sebuah pagar rumah menurut feng shui? Dalam ilmu feng shui, Anda sangat tidak disarankan untuk membuat pagar yang sama tingginya dengan bangunan rumah. Meski pun hal tersebut dapat menjamin privasi Anda, pagar yang sama tingginya dengan rumah dapat menekan chi di sekitar rumah.

pagar rumah menurut feng shui

Ketika chi di rumah Anda menjadi stagnan, itu akan menggangu ikatan di antara penghuni rumah. Penghuni bisa jadi tidak memiliki ikatan yang kuat atau cenderung bersikap individual.

  1. Pagar yang terlalu dekat dengan bangunan rumah

Ketika membuat pagar untuk rumah, sebaiknya perhatikan jaraknya dari bangunan tempat tinggal Anda. Sebaiknya hindari pagar yang terlalu dekat dengan bangunan rumah.

Menurut feng shui, hal itu bisa menjebak chi, sehingga aliran energi tidak bisa bergerak bebas. Akibatnya, penghuni rumah akan memiliki kehidupan yang stagnan atau kurangnya kemajuan dalam kehidupan mereka.

  1. Terlalu banyak pohon di area pagar

Anda mungkin ingin menciptakan suasana yang hijau dan sejuk di sekitar rumah. Tapi bukan berarti Anda harus menaruh banyak pohon di sekitar pagar.

Pagar Rumah

Apalagi jika ukurannya cukup tinggi atau rimbun. Hal itu tentunya tidak baik menurut feng shui, karena bisa memblokir chi yang mengalir ke rumah. Jadi, pastikan untuk mengurangi jumlah pohon di sekitar area pagar, sehingga cahaya dari luar tetap bisa masuk ke dalam rumah.

  1. Hindari membuat lebih dari satu pagar

Sebaiknya jangan membuat lebih dari satu pagar untuk rumah. Sebab, menurut feng shui, hal itu akan membingungkan aliran energi dari rumah. Apalagi jika kedua pagar memiliki ukuran yang sama besarnya. Itu tentunya akan menghasilkan dua mulut chi yang akan membuat peredaran aliran energi di rumah menjadi kacau. Namun, jika Anda memang harus membuat dua pagar untuk rumah, pastikan yang satunya memiliki ukuran lebih kecil.

Feng Shui Pagar Rumah yang baik

Sangat penting untuk memperhatikan feng shui pagar rumah. Dengan begitu, chi rumah akan bergerak dengan mudah dan lancar, tanpa ada halangan apa pun. Itu tentunya akan membawa pengaruh positif bagi penghuni rumah.

Baca juga :
feng shui lukisan diruang makan
lukisan di ruang kerja menurut feng shui

Tags: , , , , , ,

Related to Feng Shui Pagar Rumah