Feng Shui Kolam Ikan di dalam Rumah

Post On: 7 March 2016
By:
In: kolam
December 24, 2017

Feng Shui Kolam Ikan di dalam Rumah

Menurut feng shui, secara umum kehadiran air di dalam rumah sungguh membawa keberuntungan tersendiri bagi si pemilik rumah. Akan tetapi, tidak selalu kehadiran air di dalam rumah ini membawa keberuntungan. Kehadiran air bisa menjadi hal yang kurang baik bagi pemilik rumah bergantung unsur kelahiran secara lengkap bagi seseorang, yaitu tanggal, hari, bulan, dan tahun. Seseorang akan mendapatkan kerugian jika tidak sesuai dengan unsur air tersebut. Contoh dari kerugian tersebut adalah seperti banyaknya saingan yang membawa kepada konflik, kesulitan dalam berekspresi, dan banyaknya aktifitas yang tanpa hasil maksimal.

Rumah bernuansa resort bali?? dengan fasilitas serba mewah

Info lengkapnya klik

Namun hal ini sangatlah sedikit terjadi, sehingga kita tidak perlu untuk terlalu mengkhawatirkannya. Secara umum kehadiran air tetaplah membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Banyak contoh dari bentuk kehadiran air di rumah. Salah satunya adalah adanya kolam ikan yang diletakkan di dalam rumah. Feng shui kolam ikan di dalam rumah sangatlah baik karena hal itu bisa mendatang energy positif bagi si penghuni rumah. Jika energy positif datang, otomatis keberuntungan akan datang dengan sendirinya ke rumah tersebut.

Feng Shui Kolam Ikan didalam Rumah

Bentuk Kolam Ikan yang Baik dan Buruk dalam Rumah

      Setelah mengetahui arti penting kehadiran air dalam rumah berupa kolam ikan, anda perlu mengetahui bentuk-bentuk kolam ikan dalam rumah menurut feng shui yang tepat. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua kolam ikan dalam rumah memiliki bentuk yang tepat. Menurut feng shui, bentuk kolam ikan dalam rumah yang terbaik adalah yang berbentuk persegi panjang, lonjong, atau bulat. Ketiga bentuk tersebut merupakan yang terbaik secara berurutan. Jika ketiganya diurutkan, maka bentuk yang terbaik pertama adalah persegi panjang diikuti lonjong, kemudian bulat. Bentuk-bentuk tersebut bisa menampung chi dengan baik. Energy positif yang ada di rumah bisa ditampung dalam kolam ikan yang memiliki bentuk-bentuk tersebut.

 

Selain bentuk kolam ikan yang tepat atau baik, ada juga bentuk kolam ikan yang buruk yang perlu anda hindari. Bentuk yang perlu dihindari adalah segitiga. Anda perlu menghindari bentuk ini ketika ingin membuat kolam ikan di dalam rumah anda. Bentuk segitiga memiliki bentuk sudut-sudut yang meruncing. Bentuk sudut yang meruncing pada kolam ikan dalam rumah bisa membawa energy atau efek negatif ke dalam rumah. Akan bertambah buruk efek negatifnya jika sudut-sudut yang runcing tersebut mengarah langsung kepada bangunan, jendela, atau pintu rumah.

dijual gudang di tangerang

gudang bersih siap huni kondisi terawat klik here

Menurut feng shui, sudut-sudut yang meruncing ini dianggap dapat menusuk sehingga membawa dampak yang negatif bagi si pemilik atau penghuni rumah. Oleh karena itu, jika anda akan membangun kolam ikan di dalam rumah, anda perlu menghindari bentuk kolam ikan segitiga. Lebih baik anda memilih bentuk persegi panjang, lonjong atau bulat. Ketiga bentuk tersebut tepat untuk kolam ikan dalam rumah anda.

 

Pedoman Khusus Pemilihan Bentuk Kolam Ikan dalam Rumah

 Feng shui kolam ikan di dalam rumah sangat berkaitan dengan cara menentukan bentuk dari kolam ikan tersebut. Ada pedoman khusus yang perlu anda perhatikan kaitannya dengan bentuk kolam ikan di dalam rumah. Menurut feng shui, bentuk kolam ikan di dalam rumah sebaiknya dikaitkan dengan elemen lahir lima unsur, air api, logam, tanah, dan udara. Hal tersebut berdasar pada kelahiran penopang keluarga atau kepala keluarga. Unsur dari penopang keluarga adalah kayu yang disimbolkan dengan bentuk persegi yang meninggi. Hal itu tentu cocok dengan bentuk persegi panjang untuk sebuah kolam ikan di dalam rumah karena bisa menjadi penopang keberuntungan keluarga anda.

 

Baca juga :
feng shui tanaman di dalam rumah
tanaman hias untuk halaman belakang rumah

Tags: , , , , , ,

Related to Feng Shui Kolam Ikan di dalam Rumah