Feng Shui Kolam Ikan Di Belakang Rumah

Kebanyakan orang ingin memiliki kolam ikan di sekitar rumah mereka. Kolam ini akan memberi nilai lebih bagi rumah mereka. Nilai tersebut berupa keindahan alam yang berisi kehidupan binatang-binatang laut dan tanaman hijau. Feng shui kolam ikan di belakang rumah merupakan salah satu hal yang tepat untuk dilakukan. Area belakang rumah dipilih dikarenakan area belakang rumah merupakan area privasi yang bisa menciptakan keamanan tersendiri. Area belakang ini juga bisa menjadi tempat bersantai bagi pemilik rumah sambil mengamati kolam ikannya yang indah tanpa terganggu oleh keadaan di sekelilingnya. Tentu hal tersebut bisa menciptakan kenyamanan tersendiri bagi si pemilik rumah.

Feng shui kolam ikan belakang rumah

Aspek Utama dalam Membuat kolam Ikan Minimalis di Belakang Rumah

Konsep minimalis dalam berbagai hal telah menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Untuk menyesuaikan dengan model rumah konsep minimalis pada kolam ikan pun telah menjadi pilihan. Konsep minimalis identik dengan hal yang sederhana, kecil, tetapi dikemas dengan menarik sehingga Kolam ikan di belakang rumah menurut feng shui ukurannya tidaklah harus besar namun memiliki kualitas yang baik. Dalam membuat kolam ikan minimalis di belakang rumah, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan aspek-aspek utama. Pertama, anda perlu mendesain kolam ikan tersebut.

chadstone, apartemen chadstone

Info lengkap klik disni

Desain kolam ikan merupakan hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum berlanjut kepada hal-hal yang lain. Anda dapat mendesain kolam tersebut sesuai dengan keinginan anda sendiri sehingga anda akan puas. Walau demikian, anda perlu memperhatikan bentuk rumah anda sehingga ada keserasian antara kolam ikan dengan bentuk rumah anda. Jika anda memilih konsep minimalis dalam membangun kolam ikan di belakang rumah anda, anda lebih baik menggunakan desain kotak untuk kolam tersebut. Anda juga bisa menambahi dengan dekorasi batu alam yang dihias di sekitar kolam anda sehingga kolam tersebut terlihat natural.

Kedua, anda perlu menentukan ukuran dan besar kolam ikan. Dalam menentukan ukuran kolam ikan, yang perlu anda pertimbangkan adalah luasnya lahan yang akan digunakan untuk membuat kolam tersebut. Setelah mempertimbangkan hal itu, anda perlu memilih letak kolam ikan tersebut. Yang perlu anda hindari dalam poin ini adalah bahwa kolam ikan tersebut tidak menghalangi jalur aktifitas-aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Dengan kata lain, kolam tersebut jangan menjadi penghambat kegiatan atau aktifitas harian anda. Jika anda tidak mengindahkan larangan tersebut, kolam akan terkesan berantakan dan menjadi penghalang sehingga dapat merusak tata letak rumah. Ketiga, anda perlu menentukan penghuni kolam ikan tersebut. Anda perlu menentukan binatang apa saja yang akan anda isi, seperti ikan hias air tawar atau ikan hias air laut.

kolam ikan di belakang rumah menng shuiurut fe

Aspek-Aspek Tambahan yang Perlu Diperhatikan

Feng shui kolam ikan di halaman belakang rumah sangat menekankan pada aspek-aspek di atas. Selanjutnya, anda juga perlu mengetahui aspek tambahan kaitannya dengan kolam ikan minimalis di halaman belakang rumah. Ada 4 aspek tambahan yang perlu diperhatikan. Pertama, perhatikan sumber air untuk kolam ikan tersebut. Lokasi sumber tersebut haruslah dekat dengan kolam ikan karena akan mempermudah dalam membersihkan atau menguras kolam ikan tersebut. Kedua, kolam ikan haruslah mendapatkan sinar matahari secara langsung. Ketiga, perlu ditambahkan air mancur ke dinding kolam ikan. Hal tersebut bisa menambah sisi estetika dan memberi sirkulasi oksigen yang baik untuk ikan. Keempat, dinding kolam dan dasar kolam perlu menggunakan bahan yang keras agar tidak terjadi kebocoran.

demikian artikel Feng Shui Kolam Ikan Di Belakang Rumah semoga dapat bermanfaat

Baca juga :
feng shui cermin di kamar tidur
apartemen low rise pertama di jakarta selatan

0 Komentar