Feng Shui Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

Post On: 24 February 2016
By:
January 5, 2020

Feng Shui Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

     Hampir setiap orang menginginkan untuk memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur. Hal ini dikarenakan dengan memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur akan lebih mudah untuk akses masuk ke kamar mandi. Kamar mandi merupakan ruangan yang sangat personal. Oleh karena itu, keberadaannya dituntut untuk memberi kenyamanan yang sempurna bagi pemiliknya. Feng shui sangat memperhitungkan tata letak kamar mandi di dalam kamar tidur karena dapat menentukan keberuntungan bagi pemakainya atau seluruh penghuni rumah. Feng shui kamar mandi dalam kamar tidur menekankan pada penciptaan suasana yang senyaman mungkin untuk kamar mandi yang ada di dalam kamar tidur.

Feng Shui Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

Membuat Kamar Mandi dalam kamar Tidur

     Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda mau membuat kamar mandi di dalam kamar tidur, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah adanya kualitas udara di kamar mandi di haruslah terjaga dengan baik. Kamar mandi dalam kamar tidur menurut feng shui harus memiliki ventilasi udara yang cukup. Karena dengan adanya ventilasi udara yang cukup, sirkulasi udara yang ada di kamar mandi tersebut akan baik. Jika ventilasi di dalam kamar mandi tersebut tidak cukup, maka mungkin saja anda tidak mendapatkan kenyamanan, baik di kamar mandi maupun di kamar anda. Tentu udara yang ada di kamar mandi akan berhembus ke kamar tidur dan membuat tidak nyaman.

Feng Shui Kamar Mandi di Kamar Tidur

     Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah pencahayaan di kamar mandi dalam kamar tidur, pencahayaan di kamar mandi harus cukup. Ada dua keuntungan yang diperoleh jika pencahayaan di kamar mandi cukup. Pertama, dapat mencegah kelembaban yang berlebihan di kamar mandi. kedua, kamar mandi akan terkesan luas walaupun aslinya kecil. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan keramik untuk kamar mandi, sungguh berbeda antara keramik untuk kamar mandi dengan keramik yang digunakan untuk ruangan lainnya, seperti ruang tamu, dapur, dan lain-lain. Keramik yang digunakan di kamar mandi harus lebih kasar sehingga dapat mencegah pemakainya terpeleset.

     Di samping itu, pilihlah motif yang sesuai dengan kesukaan anda sehingga bisa mendatangkan keberuntungan bagi anda. Yang keempat atau yang terakhir yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan cat dinding pada kamar mandi dalam kamar tidur, pilihlah warna yang cerah untuk dinding kamar mandi anda. Warna ini dipercaya bisa meningkatkan daya kreatifitas dan bisa meningkatkan mood anda. Hindari warna yang gelap untuk kamar mandi anda. Keempat hal tersebut perlu anda perhatikan ketika membuat kamar mandi dalam kamar tidur.

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan sebagai Tambahan

     Uraian tentang feng shui kamar mandi tersebut perlu untuk dilakukan ketika anda berencana membuat kamar mandi di dalam kamar tidur. Saat membangun kamar mandi di dalam kamar tidur hal-hal berikut juga perlu dipertimbangkan sebagai tambahan. Pertama, tentukan arah berdasarkan feng shui ketika anda ingin membuat kamar mandi dalam kamar tidur karena tata letak ruangan bisa menentukan keberuntungan seseorang. Untuk mendapatkan lokasi yang ideal maka letakkan kamar mandi di bagian belakang dari kamar anda.
Kamar mandi tersebut merupakan ujung dari dinding kamar tidur sehingga pintu dari kamar mandi tidak terlihat ketika pintu masuk kamar tidur terbuka. Kedua, jaga kebersihan kamar mandi dalam kamar tidur anda. Keduanya merupakan tempat yang sangat pribadi bagi seseorang. Oleh karena itu, kebersihan harus dijaga agar kenyamanan di dalam ruangan bisa didapatkan.

Tags: , , , ,

Related to Feng Shui Kamar Mandi dalam Kamar Tidur