Tanaman Hias Samping Rumah

Post On: 20 March 2016
By:
December 25, 2017

Jenis Tanaman Hias Samping Rumah

Karena isu pemanasan global sudah semakin gencar, tak ada salahnya untuk menggalakkan menanam tumbuhan di rumah. Selain dapat membantu memurnikan udara di rumah, tanaman hias juga bisa mempercantik tampilan rumah. membuat taman kecil yang berisi beraneka tumbuhan sangat penting untuk memberi tampilan yang lebih segar. Sebab tanpa itu, rumah akan terlihat sangat kaku dan kering.Biasanya, lahan yang tersisa di samping rumah menjadi area yang sering terabaikan. Padahal jika area itu dihias dengan baik, pastinya rumah akan terlihat lebih sejuk dan asri. Untuk itu, Anda perlu memilih tanaman hias yang tepat. Nah, untuk memanfaatkan lahan yang masih tersisa di bagian samping rumah, Anda bisa menanam tanaman hias samping rumah berikut ini. Yuk simak bersama!

Villatel akhyana bali lokasi strategis untuk investasi

Info lengkap klik disni

  1. Sansevieria atau lidah mertua

Jenis tanaman hias samping rumah memang sangat beraneka. Anda bisa memilih yang berbentuk tanaman gantung atau yang ditanam di pot. Nah, Anda mungkin tertarik untuk menanam lidah mertua sebagai salah satu tanaman hias di halaman samping rumah.

Jenis Tanaman Hias untuk Samping Rumah

Tanaman hias ini memiliki daun dengan tepian warna yang berbeda. Ada yang kuning atau putih. Lidah mertua juga memiliki bunga putih kecil yang sayangnya jarang mekar. Jika Anda termasuk orang yang sibuk, tak perlu cemas karena lidah mertua tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

  1. Geranium

Jika lahan yang tersisa di samping rumah tidak terlalu luas, Anda bisa menempatkan beberapa jenis tanaman gantung, seperti Geranium misalnya. Tanaman hias ini dapat tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari atau pada tanah yang kering.

Tanaman Hias Samping Rumah

Pilihan warna dari tanaman bunga ini juga beragam. Jadi, Anda pun bisa memilih warna mana yang sesuai dengan favorit Anda. Selain memiliki bunga yang indah, Geranium juga bisa Anda gunakan untuk mengusir nyamuk dari rumah. Ya, Geranium juga dikenal sebagai tanaman anti-nyamuk. Dan minyak dari bunga ini juga sering dipakai untuk membuat kosmetik seperti sabun, parfum, dll.

  1. Begonia

Jika Anda ingin membuat rumah terlihat lebih segar dan berwarna, Anda bisa menanam begonia. Tanaman bunga yang biasanya ditanam di pot gantung ini bisa dijadikan tanaman hias di samping rumah, yang umumnya memiliki lahan tidak terlalu luas.

Tanaman Hias di Samping Rumah

Selain itu, perawatannya juga mudah, sehingga Anda tidak akan kerepotan saat memeliharanya. Jika dilihat sepintas, rupa dari tanaman ini memang mirip dengan mawar. Menariknya lagi, varietas dari begonia sangat beragam dan pilihan warnanya juga banyak.

  1. Petunia

Petunia menjadi salah satu tanaman hias yang sering dijumpai di rumah atau gedung perkantoran. Warna bunganya yang indah dapat membuat tampilan rumah terlihat lebih indah dan sejuk. Tanaman yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki bunga berbentuk terompet.

Jenis Tanaman Hias untuk Samping Rumah

Anda bisa menggantung tanaman ini di bagian samping rumah sebagai hiasan. Pilihan warnanya juga sangat banyak, sepertiĀ  merah, putih, kuning pucat, biru, dan ungu tua. Tanaman ini juga tidak membutuhkan ruang yang luas, karena tingginya hanya mencapai 16-30 cm.

Memilih tanaman hias di samping rumah memang tidak mudah. Sebaiknya ukur dulu luas lahan yang Anda miliki, lalu pertimbangkan kira-kira apa tanaman hias yang tepat untuk memperindah area tersebut. Anda sebaiknya juga menyesuaikan tanaman yang hendak dipilih dengan desain rumah, sehingga hasilnya akan terlihat lebih indah. Selamat mencoba!

chadstone

apartemen NO DP
at cikarang
klik

Baca juga :
yuk berinvestasi di lombok
apartemen low rise mewah di jakarta selatan
pasif income? apartemen di tempat pariwisata aja

Tags: , , , , ,

Related to Tanaman Hias Samping Rumah