Menata Halaman Belakang Rumah

Post On: 30 March 2016
By:
December 17, 2017

Cara Menata Halaman Belakang Rumah Agar Terlihat Menarik

Menata Halaman Belakang Rumah dengan Memanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang rumah sebagai taman? Kenapa tidak! Memang banyak orang yang enggan membuat halaman belakang karena kurang terekspos.

  • Buat jalan setapak

Salah satu cara paling mudah untuk membuat halaman belakang rumah tertata dengan baik adalah membangun jalan setapak. Jalan setapak ini bisa Anda buat untuk membelah dua sisi taman sama persis atau sekadar terlihat artistik. Selain menambah nilai estetika pada halaman belakang, jalan setapak juga sangat fungsional.

menata halaman belakang rumah

Anda  bisa berjalan di atasnya tanpa perlu khawatr kaki kotor terkena tanah atau rerumputan. Terlebih bila kondisi baru saja hujan dan tanah halaman jadi agak becek. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menerapkan bahan batu alam yang unik dengan tampilan cantik. Dengan begitu, halaman belakang Anda akan terlihat lebih manis.

  • Menghadirkan lampu hias

Anda bisa melakukan instalasi lampu hias bentuk tiang ataupun gantung yang cantik. Selain itu, lampu hias di halaman belakang rumah juga akan membuatnya terlihat begitu menarik saat dipandang malam hari. Jangan lupa pula untuk melakukan sentuhan permainan warna yang bisa bikin taman makin hidup.

halaman belakang rumah

Selain itu, Anda juga bisa membuat lampu hias taman belakang dengan cara DIY. Ya, coba saja berburu beberapa botol-botol bekas yang diisi dengan lampu galeri seni berukuran minimalis. Dijamin, cara menata halaman belakang rumah agar terlihat menarik ini benar-benar bisa berhasil. Sebab, botol-botol berpendar tersebut akan membuat halaman belakang jadi begitu artistik.

  • Tanam pohon besar di tepian

Sebagian besar orang membuat kesalahan dengan menanam pohon-pohon besar di tengah halaman belakang. Pemandangan inilah yang membuat halaman belakang jadi kurang rapi dan terkesan menyeramkan. Nah, tanpa mengurangi kesejukan halaman belakang, Anda  bisa mengatur penataan pohon-pohon besar tersebut di tepi pagar.

menata halaman belakang rumah agar terlihat menarik

Selain menjadikan pohon lebih tertata dengan rapi, Anda juga bisa menambahkan taburan kerikil di bagian tanahnya. Kalau bisa, pilihlah batuan yang berwarna terang agar halaman terlihat menarik baik di saat siang maupun malam hari.

  • Buat pagar beratap

Cara menata halaman belakang rumah agar terlihat lebih menarik juga bisa dilakukan dengan menghadirkan pagar beratap. Pagar satu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tiang-tiang tanaman merambat seperti buah anggur atau sirih gading. Dengan begitu, halaman belakang Anda bisa terlihat makin sejuk dan asri.

menata halaman belakang

Selain itu, Anda juga bisa meletakkan beberapa pasang kursi di bawah pagar beratap. Suasana ini akan membuat halaman bekalang menjadi lokasi asyik dan seru untuk berbincang, membaca Koran, atau menyeduh teh di sore hari bersama keluarga.

 

Mau liburan gratis dibali??

Sungguh mudah sekali cara menata halaman belakang rumah agar terlihat lebih menarik, bukan? Anda juga bisa membuat gradasi warna-warni tanaman bunga di tepi jalan setapak atau di sekitar kursi bersandar di halaman belakang. Dengan begitu, Anda akan semakin nyaman dan betah menikmati suasana halaman. Selamat mencoba, ya!

 

chadstone

apartemen NO DP
at cikarang
klik

Baca juga :
apartemen dengan konsep resort bali
gudang siap huni di tangerang dadap
Mau punya Apartemen di ancol? klik aja

Tags: , , , , ,

Related to Menata Halaman Belakang Rumah