Jenis Pintu Berdasarkan Materialnya

Post On: 5 June 2016
By:
February 7, 2018

Ragam Jenis Pintu Berdasarkan Materialnya

type dan Jenis pintu sendiri ada beragam, bahkan jika memilih model pintu kita akan menemukan banyak sekali model pintu yang bisa kita terapkan untuk rumah kita. Dalam hal tampilan faktor yang harus kita perhatikan adalah jenis material dari pintu tersebut. Selain itu material juga bisa menentukan fungsi dan ketahanan pintu itu sendiri. Karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas ragam jenis pintu dari materialnya. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Pintu Kayu

Kayu merupakan material yang paling umum digunakan untuk sebagai material pintu. Kemudahan material untuk dipotong, dibelah dan diatur ketebalannya adalah faktor yang membuat kayu masih menjadi pilihan utama. Disamping itu, tampilan kayu yang memberi kesan natural merupakan daya tarik tersendiri. Pintu kayu sendiri ada dua jenis.

pintu kayu

  • Solid : Terbuat dari bahan kayu solid dengan kualitas bagus.
  • Engineering : Terbuat dari berbagai jenis kayu (biasanya kayu sisa) yang disatukan kemudian dibentuk menyerupai kayu solid dengan pelapisan veneer. Beberapa juga ada yang menggunakan bahan-bahan seperti plywood, partikel wood dan mdf.

Pintu kayu biasanya juga digabung dengan material-material lain seperti kaca, metal, dsb

Dengan Jelinya melihat peluang, Investor ini memborong apartemen di pollux technopolis

Info lengkap klik disni

  1. Pintu Aluminium

Aluminium juga merupakan material yang populer untuk digunakan sebagai material pintu. Biasanya aluminium tampil untuk pintu-pintu yang berkesan simple dan modern. Pintu aluminium labih sering digunakan untuk bangunan-bangunan yang bersifat umum, seperti kantor, atau bangunan komersial seperti toko. Pada penerapannya, pintu aluminium sering digabungkan dengan material kaca.

pintu aluminium

  1. Pintu PVC

Material ini juga sering diaplikasikan untuk pembuatan pintu. Dengan kelebihan material yang ringan dan kedap air, pintu PVC biasanya lebih sering digunakan untuk pintu-pintu ruangan yang berhubungan dengan air, seperti kamar mandi. Namun dengan berkembangannya model dan teknologi tidak jarang juga ada yang menggunakan pintu PVC untuk ruang-ruang lainnya

pintu pvc

  1. Pintu Kaca

Pintu berikutnya adalah pintu yang menggunakan material kaca. Dulu penggunaan kaca mungkin hanya sebagai faktor pendukung untuk bahan-bahan lainnya. Walaupun ada beberapa yang menggunakannya lebih dominan, biasanya tetap ada pemakaian frame dari kayu atau metal. Namun sekarang teknologi yang semakin maju pintu dengan material kaca utuh sudah banyak kita temukan. Konsep modern sangat lekat dengan pintu dengan material ini. Tetapi kebanyakan pintu ini masih digunakan untuk bangunan-bangunan komersial.

pintu kaca

Itulah beberapa ragam jenis pintu berdasarkan materialnya. Dengan beragamnya material pintu tersebut kita bisa menyesuaikan jenis pintu mana yang akan kita gunakan. Semoga artikel kali ini memberikan manfaat.

dijual gudang di tangerang

gudang bersih siap huni kondisi terawat klik here

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga :
Cluster Lancewood Iconnya BSD
Cluster amarine cluster terbaru BSD city

Tags: , , , ,

Related to Jenis Pintu Berdasarkan Materialnya