Feng Shui untuk Kamar Tidur Anak

Post On: 23 February 2016
By:
January 5, 2020

Feng Shui untuk Kamar Tidur Anak

     Kamar tidur anak sering kali menjadi perhatian sendiri bagi setiap orang tua. Mereka menginginkan kamar tidur senyaman mungkin untuk anak-anak mereka. Menata kamar tidur anak memang perlu perhatian yang khusus. Dengan kata lain, kamar tidur untuk anak harus dikonsep senyaman mungkin sehingga si anak bisa tidur dengan nyenyak. Efek tidur nyenyak sangatlah berguna bagi mereka, yaitu bisa memaksimalkan perkembangan otak mereka. Feng shui untuk kamar tidur anak sangat menekankan pada keharmonisan antara pertumbuhan fisik dan pertumbuhan otak yang baik ketika anak-anak tidur di kamarnya.

Feng shui untuk kamar tidur anak

Konsep Kamar Tidur Anak yang Baik

      Ada beberapa cara menata kamar tidur anak menurut feng shui. Pertama, penempatan tempat tidur. Penempatan ini sangatlah penting untuk mendukung kualitas tidur anak. Usia anak adalah usia pertumbuhan. Oleh karena itu, penataan harus bisa mengakomodir kebutuhan anak. Menurut feng shui, tempat tidur anak jangan berdekatan dengan pintu dan jangan berhadapan langsung dengan pintu. Posisi yang ideal untuk menempatkan tempat tidur anak adalah di bagian sisi sehingga anak bisa menjangkau ke seluruh ruangan. Salah satu keuntungan dari posisi tersebut adalah bahwa dapat membantu anak dalam mengatasi kesulitan tidur.

rumah dijual di modernland tangerang

rumah dijual di daerah modernland tangerang

     Ketika anak tidur dalam posisi tempat tidur yang berdekatan atau berhadapan langsung dengan pintu, maka anak akan terkejut ketika ada yang datang. Kedua, pilihlah warna yang tepat untuk kamar anak anda. Keseimbangan antara yin dan yang sangat diperlukan di dalam kamar anak. Dengan kata lain, warna yang dipilih jangan terlalu terang dan jangan terlalu gelap. Sesuaikanlah pemilihan warna berdasarkan preferensi atau kepribadian anak. Pada dindingnya, hindari warna-warna yang terlalu terang. Warna ini akan berpengaruh pada system syaraf otak anak. Sebagai akibatnya, anak akan kesulitan belajar dan kesulitan tidur, warna yang paling tepat untuk kamar tidur anak adalah warna yang lembut, seperti biru atau hijau muda.

     Kedua warna ini mempunyai nuansa yang menenangkan. Ketiga, libatkan si anak dalam mendekorasi kamarnya. Biarkan ia memilih sendiri bed cover, hiasan dinding dan lain-lain. Bagi anak yang sulit tidur, anda perlu menghindari dekorasi berupa gambar bermotif benda yang bergerak, seperti ombak dan motif transportasi. Keempat, pasang gambar yang bisa menginspirasi terkait hal-hal yang positif dan bisa meningkatkan mood di dinding kamar anak. Gambar yang paling tepat untuk dipasang di kamar anak adalah gambar yang merepresentasikan momen indah dengan orang tercinta, seperti foto keluarga.

Feng shui yang baik untuk kamar tidur anak

Design Kamar Tidur Anak

     Design kamar tidur anak menurut feng shui merupakan hal yang sederhana yang dapat diterapkan dalam kamar tidur anak Anda. Akan tetapi, kesederhanaan itu dapat mengalirkan energy positif ke dalam ruangan di kamar anak. Setidaknya ada dua teknik dalam design ini. Pertama, teknik dalam peletakan furniture. Kita tahu bahwa ada banyak furniture yang terdapat di dalam kamar tidur anak. Dalam meletakkan setiap furniture, pastikan tata letak tersebut sesuai dengan feng shui. Sebagai contoh, tempat tidur anak jangan diletakkan di bawah jendela dan segaris lurus dengan pintu masuk. Pastikan di antara kedua sisi tempat tidur terdapat ruang gerak yang pas.

Posisi tempat tidur tidak menempel satu sisi ke dinding karena hal itu bisa menyebabkan atau berakibat buruk bagi anak. Di samping itu, jangan menaruh tempat buku atau rak buku di belakang ranjang atau menghadap ranjang. Untuk teknik dalam menggunakan warna. Hindari warna yang terlalu terang dan terlalu redup di kamar. Gunakan warna lembut dan warna parsel agar anak merasa nyaman di ruangan.

Itulah beberapa konsep fengshui untuk kamar tidur anak yang bisa di terapkan. Selamat mencoba

Tags: , , , , ,

Related to Feng Shui untuk Kamar Tidur Anak