Feng Shui Cermin di Kamar Mandi

Post On: 5 March 2016
By:
In: cermin
December 23, 2017

Feng Shui Cermin di Kamar Mandi

Dalam ilmu feng shui, cermin merupakan salah satu alat yang memegang peran penting karena bisa menyerap sekaligus memantulkan chi (energi). Apabila diletakkan pada posisi yang tepat, cermin akan memantulkan energi positif yang berpengaruh pada keberuntungan, kesehatan, dan kebahagiaan penghuni ruangan tersebut. Dan sebaliknya, apabila diletakkan pada posisi yang salah, cermin justru akan memantulkan energi negatif yang bisa menimbulkan kesialan atau bencana untuk penghuni ruangan.
Lalu bagaimana dengan feng shui cermin di kamar mandi? Apakah meletakkan cermin di dalam toilet mampu membawa keberuntungan untuk pemiliki rumah? Simak fakta-fakta mengenai cermin di kamar mandi menurut feng shui berikut ini:

Feng Shui Cermin di Kamar Mandi
Cermin yang diletakkan di dalam kamar mandi akan memantulkan energi buruk
Kamar mandi memang tempat untuk membersihkan diri dan membuat penampilan jadi lebih baik. Tapi, kamar mandi juga merupakan tempat untuk membuang kotoran. Itulah yang membuat ruangan ini dipenuhi dengan energi negatif. Lalu bagaimana feng shui cermin di kamar mandi ? Cermin akan memantulkan energi negatif yang ada di dalam ruangan pada penghuni rumah. Hal ini tentu tidak baik karena bisa menimbulkan ketidakberuntungan untuk Anda atau siapa pun yang memakai kamar mandi tersebut.

rumah dijual di modernland tangerang

rumah dijual di daerah modernland tangerang

Posisi peletakan cermin yang tepat di sekitar kamar mandi
Jika memang Anda membutuhkan cermin di sekitar kamar mandi, lebih baik meletakkannya di luar ruangan, misalnya saja di samping kanan atau kiri pintu kamar mandi. Dengan meletakkannya di posisi tersebut, Anda masih bisa bercermin saat keluar dari kamar mandi.
Namun pastikan cermin yang dipasang tidak menghadap ke arah pintu atau jendela. Sebab, energi positif yang ada bisa dipantulkan kembali oleh cermin dan keluar kembali melalui pintu atau jendela tersebut.
Setelah memahami bahwa cermin tidak seharusnya diletakkan di dalam kamar mandi, Anda juga perlu mengetahui hal-hal berikut ini dalam memilih dan memasang cermin:

Cermin di Kamar Mandi menurut feng shuit

  • Pastikan bahwa cermin bisa merefleksikan keindahan. Saat memasang cermin, pastikan Anda meletakkannya di depan sesuatu yang indah, misalnya saja lukisan atau akuarium. Kalau kebetulan cermin diletakkan di depan dinding kosong, Anda bisa menambahkan beberapa benda seni yang terlihat indah misalnya saja guci atau vas bunga.
  • Pilih bentuk cermin yang tepat. Dalam ilmu feng shui, bentuk cermin melambangkan berbagai hal. Misalnya saja cermin persegi atau persegi panjang yang menyimbolkan keseimbangan, cermin segi 8 yang melambangkan kekuatan, dan cermin bulat yang menunjukkan kesatuan yang utuh.
  • Jangan letakkan cermin secara berhadapan. Dalam desain interior, meletakkan cermin secara berhadapan bisa menimbulkan efek ruangan yang lebih luas. Namun dalam ilmu feng shui, cermin yang saling berhadapan akan memantulkan energi di dalam ruangan. Hal ini sangat buruk karena energi positif tidak akan bisa mengalir dengan bebas di dalam ruangan.
  • Pastikan cermin selalu bersih. Saat meletakkan cermin di dalam ruangan, di mana pun itu, pastikan untuk menjaga kebersihannya. Jangan sampai ada noda atau bercak apapun pada cermin. Terlebih lagi, hindari cermin yang memiliki retakan karena mencerminkan ketidakseimbangan dari penghuni ruangan. Hindari pula meletakkan cermin antik yang sudah kusam dan memiliki banyak noda, meski nilainya sangat tinggi.

Dengan mencermati pemasangan cermin yang tepat, Anda dan keluarga bisa merasakan energi positif yang lebih banyak dan menghindari energi negatif yang merugikan. Selamat mencoba!

Rumah dengan nuansa resort bali di jakarta selatan

Baca juga :
feng shui cermin di ruang tamu
feng shui cermin di pintu masuk
feng shui cermin di kamar tidur

Tags: , , , ,

Related to Feng Shui Cermin di Kamar Mandi