warna Cat tembok Dapur Menurut Feng Shui

Post On: 9 March 2016
By:
December 25, 2017

Pemilihan Warna Cat Tembok Dapur Menurut Feng Shui

Kali ini, kita akan membahas tentang warna cat tembok dapur menurut feng shui. Tentunya bukan hanya ruang tidur atau ruang tamu saja yang perlu ditata energi Yin dan Yang-nya. Pewarnaan dinding dapur juga perlu diperhatikan, sehingga nantinya bisa membawa energi positif bagi pemakainya.

Anda pasti sering mendengar tentang feng shui bukan? Ilmu yang lekat dengan budaya Tionghoa ini memang sering diterapkan dalam menentukan tata letak dari sebuah rumah. Dan bukan cuma letaknya saja yang bisa diatur menurut feng shui, tapi juga warna dan hiasan yang sekiranya dapat membawa keberuntungan bagi orang yang tinggal di rumah tersebut.

APARTEMEN B RESIDENCE

Miliki Apartemen yang dikelilingi oleh AEON Mall, ICE, Atmajaya Dan PRASETYA MULYA di BSD CITY KLIK

Feng shui juga mengakui adanya pengaruh kuat dari warna pada manusia, baik itu pada secara fisik, emosional mau pun spiritual. Menurut seni kuno tersebut, warna yang terhubung ke lima elemen alam – api, tanah, logam, air dan kayu – memiliki peran penting dalam menyeimbangkan ruang hidup manusia.

Agar rumah Anda selalu mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran, berikut adalah feng shui warna cat tembok dapur yang perlu Anda perhatikan.

  1. Putih

Warna Cat Dinding Dapur Menurut Feng Shui

Putih adalah salah satu warna yang sering dipakai di dapur. Menurut feng shui, warna ini memiliki pengaruh yang baik untuk rumah. Sebab, putih merupakan simbol kebersihan dan kemurnian.

Namun, karena dinding yang berwarna putih sering terkesan terlalu kaku dan dingin, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan aksen seperti meja, tanaman hidup, lemari, dan jendela. Anda juga bisa menambahkan warna lain di beberapa titik untuk membuat dapur terlihat lebih cantik dan hidup.

  1. Kuning

warna cat tembok dapur

Selain putih, kuning juga menjadi warna yang populer untuk dapur. Menurut feng shui warna cat tembok dapur ini diyakini dapat menciptakan semangat dan keceriaan bagi Anda dan keluarga saat menikmati makanan. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya pilih warna kuning muda atau kuning keemasan saat mengecat dapur. Dengan begitu, energi positif dari rumah akan menjadi semakin kuat.

  1. Biru

Warna Cat tembok Dapur

Bila Anda termasuk orang yang sangat memperhatikan berat badan, biru untuk warna cat tembok dapur Menurut feng shui adalah warna yang dapat mengekang rasa lapar. Itu berarti Anda tidak akan mudah lapar atau makan berlebihan. Di sisi lain, biru juga memiliki efek menenangkan, sehingga akan menciptakan kesan santai.

Namun, jangan mengecat dapur dengan warna dominan biru. Para ahli feng shui percaya bahwa terlalu banyak menggunakan warna biru dapat mengurangi unsur keindahan dari makanan. Oleh karena itu, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna lain seperti kuning, putih, dan warna lainnya.

  1. Hijau

Cat tembok Dapur hijau

Hijau juga menjadi warna yang populer untuk dapur. Usut punya usut, warna cat tembok dapur menurut feng shui ini rupanya dapat mempromosikan kesehatan pencernaan yang baik menurut ilmu feng shui. Jadi, bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan sistem pencernaan, sebaiknya pilih warna ini.

Anda juga dapat memilih warna hijau yang kalem untuk menciptakan ruang dapur yang santai dan nyaman. Untuk meningkatkan kenyamanan dapur, tambahkan hiasan berupa tanaman hidup di dapur. Dengan demikian, dapur Anda akan terasa lebih nyaman dan tenang.

Liburan sambil berinvestasi di bali

Info lengkap klik disni

Dapur adalah jantung dari rumah, khususnya jika itu berkaitan dengan feng shui. Tempat Anda memasak adalah ruang di mana Anda berusaha memelihara dan mempertahankan hidup dengan menyiapkan makanan sehari-hari. Oleh karenanya, feng shui warna cat tembok dapur harus diperhatikan secara seksama. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda.
Baca juga :
Berinvestasi Sambil Berwisata Di Lombok

Tags: , , ,

Related to warna Cat tembok Dapur Menurut Feng Shui