Tanaman Rambat Untuk Pagar

Post On: 3 June 2016
By:
January 31, 2018

Tanaman Rambat Untuk Pagar

Salah satu cara membuat pekarangan menjadi lebih hijau, selain membuat taman-taman khusus, adalah dengan memanfaatkan pagar. Kita bisa membuat pagar yang asri dan terkesan alami, dengan memberi tanaman yang merambat pada pagar, sehingga membuat pagar terlihat lebih hijau dan segar. Pada artikel kali ini, kita akan bahas beberapa tanaman rambat yang bisa kita gunakan untuk membuat pagar kita menjadi lebih hijau, asri dan indah. Berikut Tanaman Rambat Untuk Pagar :

Rumah bernuansa resort bali?? : kasamara

Info lengkap klik disni

  1. Tanaman Air Mata Pengantin (Coral Vine)

Tanaman ini memiliki daun berbentuk jantung dengan bunga kecil berwarna merah muda yang biasanya menggerombol pada ujung tangkai. Tanaman ini memiliki sulur sebagai alat pembelit untuk merambat pada tanaman atau media lain. Tanaman Air Mata Pengantinni bisa tumbuh sampai ketinggian 3-6 meter.

tanaman air mata pengantin

  1. Bougenville (Bunga Kertas)

Disebut juga dengan bunga kertas merupakan tanaman hias yang sangat populer. Memiliki tangkai (dahan) yang tidak terlalu besar dengan duri-duri dan memiliki daun yang tidak terlalu lebar dengan bunga yang warna-warni mulai dari merah (menyala, muda sampai pucat), jingga, putih, ungu, kuning dan beberapa warna lainnya. Meskipun Bougenville ini lebih cenderung tumbuh seperti karakter semak, namun jika sulurnya dirambatkan pada media rambat, maka tangkainya bisa mengikuti media tersebut.

Bougenville

  1. Clematis

Tanaman Clematis tergolong tanaman rambat yang memiliki bunga dengan warna beragam, biru, ungu, merah, merah muda, kuning dan putih. Bunganya sendiri akan muncul pada saat musim panas. Tanaman Clematis bisa tumbuh sampai ketinggian 6 meter.

clematis

  1. Daun Dolar Rambat (Climbing Fig)

Ada juga yang menyebut tanaman ini dengan nama flexi bangkok. Tanaman ini memiliki ciri-ciri memiliki daun yang tersusun zig-zag. Daunnya ada yang berukuran besar dan ada yang berukuran kecil. Tanaman Daun Dolar Rambat bisa merambat pada dinding sampai ketinggian 2-4meter.

daun dollar rambat

  1. Golden Moneyworth (Lysimachia Nummularia)

Tanaman Golden Moneyworth memiliki bentuk daun bulat keemasan, mungkin itulah yang menyebabkan tanaman itu diberi nama golden moneyworth. Tanaman ini bisa tumbuh dengan lumayan cepat.

golden Moneyworth

  1. Mandevilla

Memiliki bunga beragam warna dari kuning, merah, merah muda sampai putih yang berbentuk corong, tanaman ini disebut juga bunga terompet. Bungannya juga memiliki ukuran yang lumayan besar sehingga terlihat mirip dengan bunga sepatu.

Mandevilla

  1. Morning Glory

Tanaman rambat berikutnya adalah yang disebut dengan morning glory. Tanaman ini memiliki bunga yang indah dengan warna yang memiliki gradasi di bagian sisi-sisi kelopak bungannya atau pada tengah bunga. Warnanya bungannya sendiri ada biru, ungu, merah muda sampai putih. Bungannya juga memiliki aroma yang wangi.

Morning Glory

  1. Petrea Volubilis

Tanaman hias ini memiliki bunga yang indah dengan lima kelopak yang runcing. Menariknya bunga yang muncul pada sebuah tangkai yang memanjang sangat banyak. Warna bungannya ada yang ungu dan putih.

Petrea Volubilis

  1. Rock Soapwort

Tanaman ini memiliki bunga berwarna pink yang muncul selama beberapa bulan dalam setahun. Pemberian nama tanaman ini karena memang,  akar, daun dan beberapa bagian dari tanaman ini sejak dulu digunakan sebagai sabun.

Rock Soapwort

  1. Sirih Merah

Tanaman rambat dengan daun lebar bertekstur yang indah, dengan gradasi warna merah pada bagian bawah dan sisi-sisi daunnya ini tergolong tanaman obat. Jadi kita bisa mengambil manfaat keindahannya untuk tanaman hias, sekaligus untuk kebutuhan kesehatan. Karena sirih merah dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti diabetes, hepatitis, batu ginjal, kolesterol, dll.

sirih merah

Demikian sedikit informasi untuk memperindah pagar rumah anda dengan tanaman rambat untuk pagar rumah anda, semoga informasi lengkap ini dapat menambah wawasan kita semua

 

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Baca juga :
Tanaman Hias halaman depan rumah
Tanaman Hias halaman belakang rumah

Tags: , , , , , ,

Related to Tanaman Rambat Untuk Pagar