Tanaman Hias untuk Halaman Belakang Rumah

Post On: 7 March 2016
By:
December 24, 2017

Tanaman Hias untuk Halaman Belakang Rumah

     Pasti menyenangkan jika Anda memiliki halaman belakang rumah yang asri dan penuh dengan pepohonan. Selain bisa dijadikan area hijau yang menyuplai oksigen, kebun belakang yang asri juga dapat dijadikan tempat melepas penat setelah seharian beraktivitas di luar ruangan.Dengan menambahkan beberapa bangku taman dan lampu hias, kebun belakang Anda bisa disulap menjadi area yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Tapi sebelum melakukan itu semua, pastikan Anda mengetahui jenis tanaman hias untuk halaman belakang rumah.

mau tau caranya liburan gratis ke bali??? klik

Beberapa informasi berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda:

Jenis Tanaman Hias untuk Halaman Belakang Rumah

Geranium

Bunga geranium atau yang lazim juga disebut dengan nama Tapak Dara adalah salah satu yang cocok ditanam sebagai tanaman hias untuk halaman belakang rumah. Meski sebagian besar bunga geranium memiliki aroma tidak sedap, tapi banyak juga jenis geranium yang memiliki wangi khas.

Bunga yang banyak tumbuh di benua Afrika ini sangat cantik dengan berbagai warna seperti merah, merah muda, dan juga putih. Untuk merawatnya cukup mudah, harus diletakkan di tempat yang teduh dan mendapatkan air cukup. Bunga ini bisa dikembangbiakkan dengan cara stek maupun penanaman benih.

geranium

Selain terkenal karena keindahannya, bunga geranium juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk. Hal ini membuat geranium cocok ditanam di halaman belakang berdekatan dengan kolam ikan yang biasanya menarik perhatian nyamuk. Geranium akan lebih cantik jika diletakkan di dalam pot yang memiliki lubang di bagian bawahnya. Lubang ini berfungsi untuk sirkulasi udara dan pembuangan air. Berikan pupuk yang telah dilarutkan dalam air selama 2 hingga 3 bulan sekali.

Bunga Matahari

Tanaman hias untuk belakang rumah berikutnya adalah bunga matahari. Karena bisa tumbuh sangat tinggi dan berkelompok, bunga ini cocok ditanam di salah satu sudut halaman belakang rumah. Apalagi bunganya yang berukuran besar dengan warna cerah, pasti bisa membangkitkan suasana ceria di kebun belakang rumah. Ada berbagai jenis bunga matahari yang bisa Anda pilih, misalnya saja mammoth grey, velvet queen, dan evening sun.

Tanaman Hias Halaman Belakang Rumah

Untuk menanam bunga matahari cukup mudah asalkan ada area yang terkena sinar matahari langsung. Bunga satu ini biasanya bisa tumbuh di jenis tanah apapun asalkan banyak disiram air. Saat penanaman bunga matahari, pastikan Anda memperhatikan jarak benihnya, yaitu sekitar 45 cm. Dengan jarak ini, bunga akan tumbuh dengan subur dan lebat. Dalam satu kali penanaman, Anda bisa langsung memasukkan 2 benih bunga matahari di satu lubang. Bunga cantik ini akan tumbuh dalam waktu 14 hingga 21 hari.

dijual gudang di bizpoint

dijual gudang di daerah tiga raksa…klik here

Bambu Hias

Kalau sebelumnya sudah ada jenis tanaman pengusir nyamuk dan tanaman bunga yang cocok berada di kebun belakang, kini saatnya Anda melirik bambu hias. Tanaman satu ini sangat pas ditumbuhkan di kebun belakang yang berukuran cukup luas.

Ada begitu banyak jenis tanaman bambu hias, salah satunya adalah bambu Jepang. Seperti namanya, bambu yang memiliki nama Latin Arundinaria Japonica ini memang berasal dari Jepang. Dengan batang berwarna hijau gelap yang bisa tumbuh hingga 5 meter, tanaman ini cocok dijadikan pagar di pinggir halaman.
Tanaman Hias untuk Halaman Belakang Rumah

Selain bambu Jepang, Anda juga bisa menanam bambu air. Tanaman ini memiliki diameter batang yang jauh lebih kecil dan lentur dibanding bambu pada umumnya. Seperti namanya, bambu air bisa tumbuh subur di daerah yang berair sehingga cocok sekali diletakkan di sekitar kolam.

Bagaimana? Sudah menentukan tanaman hias untuk halaman belakang rumah Anda?
Baca juga :
jenis tanaman hias depan rumah minimalis
apartemen kasamara

Tags: , , , , ,

Related to Tanaman Hias untuk Halaman Belakang Rumah