Penempatan Gazebo

Post On: 25 May 2016
By:
January 28, 2018

Penempatan Gazebo Pada halaman

Gazebo adalah sebuah bangunan terbuka yang difungsikan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar. Bagi yang memiliki lahan yang tergolong masih luas, terutama untuk area taman, kita bisa menambahkan gazebo pada sisa lahan tersebut. Selain bisa digunakan untuk tempat bersantai, gazebo juga bisa mempermanis tampilan lahan kita.Karena fungsi gazebo adalah untuk tempat bersantai maka faktor kenyamanan tentunya harus menjadi pertimbangan. Selain itu kita juga harus mendesain gazebo dengan sesuai sehingga mampu memperindah lahan atau taman kita. Berikut adalah beberapa tips dan trik penempatan Gazebo untuk memaksimalkan fungsinya.

Penempatan gazebo

PemilihanĀ  Desain

Pemilihan design gazebo sangat menentukan untuk terciptanya gazebo yang sesuai untuk lahan kita. untuk lahan yang luas tentunya kita leluasa untuk menerapkan berbagai jenis desain gazebo, karena gazebo mungkin saja terpisah dengan jarak yang lumayan dari bangunan utama. Tetapi untuk lahan yang sempit kita harus benar-benar mempertimbangkan bentuk gazebo yang tepat. Gazebo pada lahan yang sempit cenderung menyatu dengan bangunan utama, pemilihan gaya desain yang terlalu kontras gaya desain bangunan utama tentunya akan merusak suasana.

Penempatan Gazebo

Tempat-tempat lokasi untuk Penempatan gazebo bisa pada area taman pada halaman belakang dan samping, atau juga bisa pada taman di roof top. Untuk lahan yang luas tentunya kita lebih bebas, kita bisa menempatkan gazebo di tengah atau di sisi lahan. Untuk lahan yang sempit penempatan pada sudut lahan/taman bisa jadi solusi. Beberapa gazebo juga bisa lebih nyaman dengan ditempatkan di atas kolam ikan.

inilah the next bali

Info lengkap klik disni

Orientasi View

Seperti fungsinya di atas, orientasi view yang baik akan membuat orang yang menempati gazebo untuk bersantai bisa menikmati pemandangan sekitar dengan leluasa. Untuk lahan yang luas kita bisa membuat gazebo yang bisa membuat gazebo dengan orientasi view ke segala arah, dengan gazebo sebagai titik pusatnya. Pada lahan sempit kita bisa membuat orientasi view sebuah gazebo terfokus pada satu atau dua area. Penggunaan atap kaca bening juga bisa diterapkan, agar bisa digunakan untuk bersantai pada malam hari sambil melihat langit.

Material

Gazebo termasuk jenis bangunan semi outdoor dan outdoor, pilihlah material-material yang tahan terhadap cuaca, panas, hujan, angin dan sebagainya. Berikut beberapa material yang bisa diterapkan.

Lantai : Kayu, Keramik, Tegel, Semen (Beton), Batu Alam

Tiang/Struktur : Kayu, Beton (Kolom), Metal (Baja).

Atap : Kayu, Berbagai Jenis Geteng (Tanah Liat, Keramik, Aspal, Metal) Atap Komposit, Atap Serat Alami (Ijuk, Alang-alang), Kaca.

Furniture Dan Aksesoris

Beberapa gazebo mungkin didesign dengan konsep tanpa furniture, biasanya ditambahkan railing pada beberapa sisinya. Beberapa juga tidak menggunakan railing dengan konsep lesehan, biasanya gazebo ini setengah panggung. Kita bisa menambahkan karpet atau cushion. Untuk gazebo yang memang dikonsep dengan penambahan furniture, pilihan furniture seperti lounge chair, cofee table bisa jadi pilihan. Penggunaan berbagai jenis sofa juga bisa diaplikasikan. Namun jika ingin merasakan nuansa jamuan makan outdoor, penempatan meja dan kursi makan juga tidak ada salahnya. Sementara itu, aksesoris seperti guci, tanaman dalam pot dan pernak-pernik gantung juga bisa digunakan.

bentuk gazebo

Pencahayaan

Lampu gantung dekoratif tetap menjadi pilihan utama. Lampu sorot yang tertanam di lantai gazebo (orientasi cahaya ke setiap kolom) atau tertanam pada lantai taman bisa jadi pilihan penambah suasana yang memberi kesan dramatis. Penempatan lampu dinding yang menempel pada tiang-tiang gazebo juga bisa diterapkan.

 

Baca juga :
apartemen harga perdana bernuansa resort bali
Gudang Dijual di Komplek pergudangan 8 dadap

Tags: , , , , , ,

Related to Penempatan Gazebo