Pantai Tanah Kuning Tempat Wisata Romantis di Daerah Kalimantan Utara

Post On: 22 February 2016
By:
December 2, 2016

Pantai Tanah Kuning Tempat Wisata Romantis di Daerah Kalimantan Utara

     Kalimantan Utara merupakan salah satu provinsi termuda di Indonesia. Wilayah ini memiliki beberapa potensi wisata, diantaranya adalah wisata alam. Pantai Tanah Kuning merupakan salah satu obyek wisata alam yang cukup populer. Pantai tersebut berada di Pulau Derawan, tepatnya di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Secara geografis Kabupaten Bulungan berbatasan dengan beberapa wilayah. Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Nunukan, sebelah timur berbatasan dengan Laut Sulawesi dan Pulau Tarakan.

     Di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Berau, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kota Malinau. Untuk mendatangi lokasi Anda bisa memilih berbagai alternatif jalan, mau melalui darat, laut atau melalui sungai. Apabila Anda memulai perjalanan dari Tanjung Selor, maka Anda bisa naik kendaraan roda empat atau bisa pula melalui Sungai Kayan dengan menggunakan speed boat. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 2-3 Jam.
Dan jika Anda memulai perjalanan dari kota Tarakan dan Kabupaten Berau, Anda bisa menggunakan kapal bermotor atau speed boat melalui laut. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 2 jam. Namun apabila Anda ingin lebih cepat sampai tujuan, bisa naik pesawat terbang perintis dan dalam waktu sekitar 15 menit Anda sudah tiba di lokasi tujuan.Bagi Anda yang hobi bertualang dan ingin perjalanan yang seru tentu lebih memilih perjalanan melalui Sungai Kayan.

pantai tanah kuningTempat Romantis di Daerah Kalimantan Utara

     Anda akan disuguhi pemandangan indah di sepanjang aliran sungai, berupa hutan hujan tropis Kalimantan, aneka satwa liar yang hidup di pohon-pohon, dan juga melihat kemunculan biawak dari sungai. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan puing kemegahan Istana Kerajaan Bulungan yang pernah berjaya pada masa lalu. Artinya jika melalui akses sungai Anda bisa berwisata sekaligus belajar mengenai lingkungan hidup dan sejarah bangsa.

     Akhirnya sampailah Anda ke obyek wisata pantai yang merupakan salah satu tempat wisata romantis di daerah Kalimantan Utara. Selain terkenal karena keindahan panoramanya, pantai ini juga masih sangat alami dari berbagai pencemaran. Oleh sebab itu tak mengherankan jika kawasan ini sangat kaya akan sumber daya laut, terutama ikan. Berbagai jenis ikan hidup dan berkembangbiak di sini. Selain ikan, terdapat pula biota laut dan terumbu karang.
Pasir putihnya yang bersih dan menghampar menjadi wahana bagi anak-anak untuk bermain pasir, sepakbola, dan aktivitas lainnya. Anda bisa duduk bersantai sambil menikmati panorama laut dan sekitarnya. Jika ingin berenang boleh saja karena air laut di sini sangat jernih. Akan tetapi Anda hanya boleh berenang di tepian saja karena jika agak ke tengah ombaknya cukup besar dan berbahaya, yang mungkin hanya diperbolehkan bagi para peselancar profesional. Ayo berkunjung ke Pantai Tanah Kuning di Kalimantan Utara dan dapatkan pengalaman yang luar biasa.

Baca juga :
ingin punya rumah kos2an? alesha aja
dijual/disewa gudang siap pakai
Apartemen dijual di ancol

Tags: , ,

Related to Pantai Tanah Kuning Tempat Wisata Romantis di Daerah Kalimantan Utara