Pantai Talise Tempat Wisata Terindah di Daerah Sulawesi Tengah

Post On: 28 February 2016
By:
April 22, 2019

Pantai Talise Tempat Wisata Terindah di Daerah Sulawesi Tengah

     Provinsi Sulawesi Tengah memiliki banyak obyek wisata alam yang indah memukau, antara lain pantai, hutan wisata, air terjun, taman bermain, dan lain sebagainya. Salah satu obyek wisata yang menjadi favorit masyarakat lokal maupun masyarakat dari wilayah lainnya adalah Pantai Talise yang berada di dekat Kota Palu. Pantai ini terletak di ujung Teluk Palu yang menghampar luas dari Kota Palu hingga Kota Donggala. Pantainya sangat asri dengan pemandangannya yang sangat indah menawan dan dilatar belakangi deretan pegunungan yang hijau. Setiap hari libur bisa dipastikan para wisatawan akan membludak di kawasan ini.

premier residence

Jika ingin mengunjungi kawasan pantai yang merupakan tempat wisata terindah di Sulawesi Tengah ini Anda harus bisa memilih waktu yang tepat, yaitu pada pagi hari atau sore hari. Jangan memilih waktu berkunjung pada siang hari karena udara di sini sangat terik dan Anda tidak bisa bermain di pantai dengan sepuasnya. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah bermain di hamparan pasir putihnya atau sekedar berjalan-jalan saja sambil menikmati hembusan angin laut. Jika memiliki hobi memancing, Anda bisa membawa perlengkapan memancing dan memancing di sini.

Pantai Talise
Anda juga bisa berenang, menyelam, dan surfing. Dan jika ingin melihat keindahan terumbu karang, Anda bisa bersnorkeling ke bawah laut. Sambil menyaksikan indahnya terumbu karang Anda akan ditemani ratusan jenis ikan yang berenang-renang di sekeliling Anda. Jika memiliki kamera khusus, Anda bisa berfoto sebagai kenang-kenangan di Pantai Talise. Saat petang datang, saatnya para pengunjung menyaksikan indahnya panorama sunsets, yaitu tenggelamnya matahari di balik Gunung Gawalise.

Biasanya para wisatawan menyaksikan panorama tersebut sambil duduk santai di pasir dan menyantap beberapa sajian kuliner Pantai Talise seperti pisang goreng, pisang epek, sarabba, dan jagung bakar hingga malam tiba. Di malam hari suasana akan semakin indah karena di sekitar pantai terlihat kerlap-kerlip lampu yang berasal dari lampu kapal nelayan yang mencari ikan di tengah laut. Pemandangan ini tentunya akan menambah suasana semakin indah. Semilir angin malam yang berhembus dengan lembut juga ikut menemani wisatawan yang menghabiskan malam di kawasan ini, dan akan menyaksikan panorama sunrise pada keesokan harinya.

WOWWWWWWW KERENNNNNNN : Kerawang

Bagi Anda yang merasa penasaran silakan berkunjung ke pantai ini. Untuk menuju lokasi Anda bisa naik pesawat udara menuju kota Palu. Dari bandara Mutiara, pantai ini hanya berjarak sekitar 4 km saja. Anda bisa menumpang taksi atau kendaraan umum karena aksesnya cukup mudah. Jika ingin menginap, Anda bisa mencari hotel di dekat obyek wisata seperti Hotel Santika Palu dan Palu City Hotel. Jadi Anda bisa berada lebih lama di kawasan tersebut. Nah, selamat berkunjung ke Pantai Talise!

Baca juga artikel :
Tempat wisata Romantis di jawa barat
Tempat Wisata Romantis di kalimantan barat
Tempat wisata Romantis di kalimantan Tengah

Tags: , , , ,

Related to Pantai Talise Tempat Wisata Terindah di Daerah Sulawesi Tengah