Pantai Pasir Panjang Tempat Romantis di Daerah Kalimantan Barat

Post On: 15 February 2016
By:
March 9, 2018

Pantai Pasir Panjang Tempat Romantis di Daerah Kalimantan Barat

Pantai Pasir Panjang merupakan kawasan wisata alam berupa pantai yang berlokasi di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Disebut pantai pasir panjang karena pantai ini menyuguhkan panorama pantai dengan hamparan pasir putihnya yang panjang, sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Selain unik karena hamparan pasirnya yang panjang, pantai ini juga sangat bersahabat karena ombak lautnya yang tenang. Untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah.

pantai pasir panjang
Apabila Anda tiba di Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, bisa langsung naik taksi, bus, atau travel hingga sampai ke Kota Singkawang. Nah, pantai cantik ini hanya berjarak sekitar 17 km dari Singkawang dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Kalimantan Barat. Lokasinya menghadap ke laut Natuna serta terdapat beberapa pulau kecil di sekitarnya, antara lain pulau Pulau Randayan, Pulau Lemukutan, dan Pulau Kabung.

Anda bisa menyewa perahu-perahu kecil dan speed boat yang tersedia untuk berkeliling dan melihat keindahan pulau-pulau tersebut. Di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, naik banana boat, atau sekedar berjalan-jalan dan bermain dengan pasir putihnya. Anda juga bisa bermain voli pantai dan sepakbola di pasir. Atau jika ingin berselancar carilah lokasi agak ke tengah laut di mana ombaknya lebih besar dan menantang. Dan bagi anak-anak disediakan arena bermain yang cukup lengkap dan menyenangkan.

Satu hal yang paling disukai oleh pengunjung adalah panorama sunrise dan sunsets yang begitu jelas terlihat. Ditemani suara debur ombak pengunjung akan menyaksikan detik-detik tersebut dibalik pulau-pulau kecil dan perbukitan yang berderet. Ditambah tampilan riak-riak gelombang air yang berwarna jingga mengkilap akibat pantulan sinar matahari pagi dan senja yang masih malu-malu. Sungguh romantis dan indah, maka tak salah jika kawasan ini merupakan tempat wisata romantis di daerah Kalimantan Barat.

Tempat wisata Romantis di Kalimantan Barata
Sebagai sebuah tempat wisata,di Pantai Pasir Panjang ini telah terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap, antara lain cottage, hotel, toko-toko, diskoitik dan beberapa fasilitas lainnya sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin berlama-lama menikmati suasana di pantai ini.

 

Ruko pollux technopolis banyak diserbu tenant ternama

Info lengkap klik disni

Malam pun tiba, kini saatnya Anda untuk mengisi perut. Biasanya cottage atau tempat penginapan telah menyediakan menu makan malam namun jika Anda ingin mencari makan di luar tidak perlu khawatir karena di lokasi ini juga banyak terdapat restoran dan warung makan yang menyajikan aneka menu mulai masakan laut, olahan daging, olahan ayam, dan sebagainya. Anda bisa memilih menu kesukaan Anda dengan harga yang cukup bersahabat. Setelah merasa kenyang, saatnya Anda untuk beristirahat dan esok pagi kembali menikmati pesona Pantai Pasir Panjang yang tiada tara.

Mari berkunjung ke Pantai Pasir Panjang dan dapatkan keindahan alam dalam balutan nuansa romantisme!

Baca juga :
dijual rumah siap huni di pasar baru tangerang
ingin punya rumah dekat Mall? disini jawabnya

Tags: , , , , , ,

Related to Pantai Pasir Panjang Tempat Romantis di Daerah Kalimantan Barat