Pantai Dato Wisata di Sulawesi Barat

Post On: 26 February 2016
By:
December 16, 2017

Pantai Dato Tempat Wisata Terindah di Daerah Sulawesi Barat

     Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi wisata, antara lain wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata olahraga, wisata minat khusus, wisata belanja, dan sebagainya. Dari sekian banyak potensi tersebut, wisata alam masih menjadi destinasi paling favorit. Salah satu obyek wisata alam yang sering dikunjungi adalah Pantai Dato, yang berlokasi sekitar 7 km dari kota Majene.

 Pantai Dato

    Untuk berkunjung ke Pantai Dato Anda bisa langsung ke Kabupaten Majene. Jika melalui jalan darat perjalanan bisa ditempuh dari kota Makassar yang akan memakan waktu sekitar 6-8 jam. Anda bisa naik kendaraan umum dengan tarif Rp70-100 ribu. Atau jika ingin tiba lebih cepat, Anda bisa naik pesawat terbang jurusan Makassar-Mamuju lalu melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan umum menuju Majene. Nah, dari kota Majene Anda hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk tiba di lokasi.

     Jalanan menuju lokasi cukup mulus, melalui hutan kecil dan kebun-kebun milik penduduk. Jalanan juga naik turun namun tidak menimbulkan kesulitan. Tak terasa akhirnya tibalah di tujuan, sebuah obyek wisata pantai yang merupakan tempat wisata terindah di daerah Sulawesi Barat. Pantai ini tergolong istimewa karena lokasinya yang tersembunyi dan berada di bawah, berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Para pengunjung yang ingin menuju pantai harus menuruni tangga batu yang cukup tinggi.

Tempat Terindah di Daerah Sulawesi Barat

     Setibanya di area pantai, Anda akan disambut dengan semilir hembusan angin yang sejuk dan debur ombak. Terdapat dua pembagian area pantai, yaitu di sebelah kanan berupa hamparan pasir putih serta beberapa formasi batu karang yang besar-besar, dan di sebelah kiri merupakan pasir putih menghampar yang bercampur dengan karang bertekstur halus.
Para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di sini antara lain bermain di pasir, bermain air dan juga berenang. Pantai Dato memiliki air yang jernih, bersih dan tidak terlalu dalam sehingga cukup aman untuk berenang. Keberadaan beraneka jenis ikan seakan turut menemani aktivitas berenang yang semakin menyenangkan. Namun bagaimana pun jangan terlalu ke tengah karena ombak besar bisa saja datang dengan tiba-tiba.

WOWWWWWWW KERENNNNNNN :

 

Beberapa pengunjung terlihat bermain keong-keong kecil yang beraneka warna di sisi pantai sebelah kiri. Jika ingin melihat pemandangan yang lebih indah, Anda bisa naik melalui tangga ke atas bukit karang yang berada di sebelah kiri pantai. Setibanya di atas akan terlihat laut biru yang menghampar luas tiada batas dan pemandangan dasar laut yang jernih memikat. Ikan-ikan tampak berenang-renang diantara bebatuan karang dengan cerianya. Beberapa pemancing terlihat asyik dengan kailnya, duduk santai sambil menikmati hembusan angin laut.
Dari atas ketinggian ini pula akan terlihat aktivitas para nelayan yang sibuk menangkap ikan dengan jaring-jaring mereka. Dan keindahan pun makin bertambah saat petang datang, di mana Anda akan menyaksikan terbenamnya mentari di balik bukit.

Baca juga :
Condotel Amarsvati
Gudang Siap Huni Di dadap
apartemen murah di ancol

Tags: , , , ,

Related to Pantai Dato Wisata di Sulawesi Barat