Menata Halaman Depan Rumah Model Minimalis

Post On: 31 March 2016
By:
December 11, 2017

Cara Menata Halaman Depan Rumah Model Minimalis Agar Terlihat Menarik

Memiliki halaman rumah dengan model minimalis bukan menjadi hambatan untuk membuatnya tampil cantik dan manis. Dengan beberapa cara yang tepat Anda bisa menyiasati halaman rumah minimalis menjadi terlihat luas dan nampak cantik.

Liburan ke Bali Begitu indah apalagi gratis :

Halaman rumah yang terlihat menarik tentu saja akan membuat pemiliknya dan para pengunjung yang datang betah berlama-lama ya. Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ide-ide segar cara menata halaman depan rumah model minimalis berikut ini bisa diterapkan.
Tanami bunga yang beragam
Cara Menata Halaman Depan Rumah Model Minimalis Agar Terlihat Menarik
Hal utama untuk membuat tampilan halaman depan rumah Anda jadi cantik adalah menanaminya dengan berbagai macam bunga. Akan tetapi, ada 2 hal yang perlu untuk Anda ingat saat menanam bunga, yaitu:
• Jangan menanam terlalu berdekatan, kesannya akan terlihat penuh dan sesak.
• Usahakan untuk menanam bunga dalam satu garis lurus. Dengan menaman menggunakan cara ini, Anda akan dapatkan tampilan taman depan rumah yang ditumbuhi beranekaragam bunga yang tertata rapi.
Buat jalan setapak
Menata Halaman Depan Rumah Model Minimalis Agar Terlihat Menarik
Untuk membuat halaman rumah Anda tidak becek saat hujan, siasati dengan menata batu kerikil secara rapi dimanfaatkan untuk jalan setapak. Atau juga bisa Anda membuat jalan setapak menggunakan kerikil dan pinggirnya ditata dengan paving. Dengan begini Anda masih memiliki tanah resapan air dan juga taman yang tertata cantik.
Untuk kerikil tamannya sendiri, Anda bisa memilih satu warna atau yang berwarna-warni. Selain mengombinasikan kerikil ini dengan paving, Anda juga bisa menggunakan cor biasa.
Tanami rumput hias
Halaman Depan Rumah Model Minimalis
Jika Anda kurang suka dengan batu kerikil, halaman rumah bisa ditanami rumput hias. Di sela-sela bunga Anda bisa menanami area sekitar dengan rumput hias agar tidak terlihat becek ataupun gersang. Pemberian rumput hias di depan halaman rumah akan membuat suasana jadi makin hidup, segar, dan juga asri.
Namun jangan lupa, saat memilih rumput hias Anda harus rajin-rajin menyiangi area sekitar jika tumbuh rumput liar. Dan satu hal lagi, potong rumput secara berkala agar tidak terlihat berantakan seperti rumah tak berpenghuni.
Letakkan beberapa bunga dalam pot

Jika dirasa halaman sangatlah sempit dan lahan untuk menanam bunga sangat terbatas, letakkan saja beberapa bunga dalam pot. Berilah 2 atau 3 pot bunga besar di sisi-sisi halaman yang dirasa terdapat space yang memadai.

Menata Halaman Depan Rumah
Untuk jenis bunganya, Anda bisa memilih bonsai atau apa saja yang terpenting tidak terlalu tinggi. Dengan meletakkan beberapa pot besar ini Anda tak perlu menambah banyak hiasan yang lainnya. Pot bunga besar ini akan membuat tampilan halaman Anda jadi mewah dan elegan.
Kolam ikan
Kolam ikan di depan rumah juga bisa dijadikan untuk membuat tampilan halaman rumah minimalis jadi tampil menarik. Tidak perlu kolam ikan berukuran besar, Anda bisa membuatnya dengan ukuran yang minimalis juga.

Menata Halaman Depan Rumah Minimalis Agar Terlihat Menarik
Selain ikan, berikan juga tanaman air di dalamnya agar tidak terlihat sepi. Untuk bentuk kolamnya, bisa menyesuaikan ruang yang tersedia di halaman rumah Anda. Bisa berbentuk persegi panjang, bulat, oval, ataupun juga tak beraturan.
Begitulah cara mendesign halaman depan rumah model minimalis yang bisa kami sarankan untuk Anda. Dengan sedikit kreativitas yang Anda miliki dipadukan dengan tips yang sudah disebutkan di atas halaman rumah minimalis menjadi tampil lebih menarik dan manis.

demikian artikel cara Menata Halaman Depan Rumah model Minimalis semoga bermanfaat

APARTEMEN B RESIDENCE

Miliki Apartemen yang dikelilingi oleh AEON Mall, ICE, Atmajaya Dan PRASETYA MULYA di BSD CITY KLIK

Baca juga :
Investasi ke ancol yuk?
apartemen kasamara

Tags: , , , , ,

Related to Menata Halaman Depan Rumah Model Minimalis