Lampu Hias Ruang Tamu

Post On: 16 March 2016
By:
December 29, 2017

Jenis Lampu Hias Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa Anda bisa mengetahui karakter si pemilik rumah dari ruang tamunya. Karena hal inilah, banyak orang yang memberikan perhatian khusus dalam dekorasi ruang tamu termasuk saat memilih Lampu Hias Ruang Tamu.

Ada begitu banyak jenis lampu hias ruang tamu yang bisa mempercantik hunian. Anda bisa memilih dengan menyesuaikan ukuran ruangan serta tema interior yang dipiih. Berikut ini beberapa jenis lampu hias ruang tamu yang bisa Anda pilih:

Lampu hias untuk ruang tamu luas

  • Lampu gantung kipas

Lampu Hias kipas

Untuk Anda yang memiliki ruang tamu berukuran luas, lampu dengan bentuk besar dan penuh detail cocok dijadikan pemanis ruangan. Lampu gantung kipas ini memiliki kesan hangat, sehingga cocok untuk ruangan dengan tema klasik. Biasanya, lampu gantung kipas terbuat dari komponen kayu yang sangat sesuai dipadukan dengan ornamen kayu lainnya.

Meski demikian, banyak juga lampu gantung kipas yang memiliki sentuhan modern dengan komponen terbuat dari lapisan metalik. Ada keuntungan tersendiri dengan memasang lampu hias satu ini karena Anda tak perlu lagi menggunakan pendingin ruangan. Kipas yang ada pada lampu juga sekaligus berfungsi sebagai pendingin.

  • Chandeliers

Jenis Lampu Hias Ruang

Chandeliers merupakan salah satu lampu gantung klasik yang berbentuk bulan dengan struktur bertingkat. Setiap tingkat terdiri dari beberapa buah bola lampu berukuran kecil, bagian teratas berukuran besar dan semakin ke bawah semakin mengerucut. Lampu hias ini sangat cocok dipasang di ruang tamu dengan tema mewah dan klasik karena tampilannya yang elegan.

Karena berukuran cukup besar, lampu hias ini bisa dijadikan center attraction di dalam ruangan. Sebelum memasang chandeliers di ruang tamu Anda, pastikan untuk mengukur luas langit-langit sehingga bisa menemukan ukuran lampu yang tepat dan seimbang.

 

Lampu hias untuk ruang tamu sempit

  • Lampu gantung minimalis

lampu gantung ruang tamu

Memiliki ruang tamu yang sempit bukan berarti Anda tak bisa menghiasnya dengan berbagai lampu cantik. Lampu gantung minimalis adalah salah satu pilihan tepat untuk membuat ruang tamu yang sempit terlihat lebih istimewa.

Apabila ruang tamu Anda memiliki langit-langit tinggi, Anda bisa memilih lampu gantung dengan tali panjang. Ada begitu banyak jenis lampu gantung minimalis yang bisa Anda pilih tergantung bentuk, warna, dan juga bahannya. Kalau Anda ingin menonjolkan kesan bersih dan minimalis, lampu gantung dengan komponen berwarna metalik bisa dijadikan pilihan.

  • Lampu tempel

Lampu Hias Ruang Tamu

Kalau Anda memiliki ruang tamu sempit dengan langit-langit rendah, jenis lampu hias satu ini sempurna dijadikan pilihan. Lampu tempel berukuran relatif kecil dan dipasang di tembok sehingga tidak akan menghabiskan ruang. Meski umumnya dilengkapi dengan bola lampu bercahaya redup kekuningan, Anda juga bisa memilih bola lampu dengan cahaya putih.

Untuk 1 ruangan, Anda bisa memasang beberapa lampu tempel sehingga cahaya lebih maksimal. Ada juga lampu tempel yang khusus diletakkan di sudut ruangan dan akan memberikan kesan yang lebih rapi. Lampu hias ini cocok untuk berbagai interior ruangan, tinggal disesuaikan dengan bentuk dan komponen penyusunnya.

Rumah bernuansa resort bali?? satu-satunya di jakarta selatan

Info lengkap klik disni

Salah satu hal penting yang juga harus dipertimbangkan dalam memilih lampu hias ruang tamu adalah harga dan kualitasnya. Membeli lampu dengan harga murah memang lebih hemat, namun risiko rusaknya juga lebih besar. Sedangkan lampu yang berkualitas akan lebih awet meski Anda membutuhkan lebih banyak dana untuk membelinya.

 

Baca juga :
di jual rumah kos-kostan di bsd
Apartemen Murah Fasilitas Bintang Lima

Tags: , , , ,

Related to Lampu Hias Ruang Tamu