Lampu Hias Ruang Tamu Rumah Minimalis

Post On: 17 March 2016
By:
December 29, 2017

Jenis Lampu Hias Ruang Tamu Rumah Minimalis

Pencahayaan merupakan salah satu komponen yang tidak bisa diabaikan dalam desain interior. Dengan pencahayaan yang tepat, ruangan sempit bisa terlihat lebih lapang dan lega. Sebaliknya, pencahayaan yang keliru akan membuat ruangan terkesan suram serta tidak nyaman.
Salah satu ruangan di dalam rumah yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal pencahayaan adalah ruang tamu. Di tempat ini, pemilik rumah menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan para tamu sehingga penting sekali memilih lampu yang tepat.
Tidak hanya bisa memberikan pencahayaan yang sempurna, lampu ini juga harus mampu mempercantik tampilan ruangan. Masalahnya, memilih lampu hias ruang tamu bukanlah hal mudah terlebih lagi jika ruangan berukuran sempit. Nah, beberapa jenis lampu hias ruang tamu rumah minimalis berikut ini bisa Anda jadikan pilihan:
Lampu gantung
Disebut juga dengan pendants lamp atau pendants lights, lampu gantung menjadi pilihan terbaik untuk rumah minimalis. Ciri utama dari lampu ini adalah memiliki rantai, tali, atau kabel yang menghubungkan ujung bola lampu dengan pangkal tempat gantungan di langit-langit. Ada beberapa jenis lampu gantung seperti berikut ini:

  • Bowl pendants
    Bowl pendants
    Memiliki bentuk mirip dengan mangkuk membuat lampu ini cocok dijadikan penghias di ruang tamu dengan tema minimalis. Bentuknya yang sederhana cocok dengan ruangan sempit dan bisa dipadukan dengan berbagai ornamen lain.
    Ada pula jenis inverted bowl pendants di mana mangkuk tempat bola lampu menghadap ke bawah. Untuk ruang tamu, sebaiknya pilih bohlam dengan cahaya putih yang menciptakan suasana lebih terang.
  • Drum pendants
    Drum pendants
    Lampu gantung yang satu ini memiliki bentuk mirip dengan drum dan biasanya terbuat dari bahan kain atau plastik. Karena terbuat dari kain, Anda bisa memilih berbagai tekstur dan warna yang sesuai dengan tema ruangan.
    Lampu hias ruang tamu rumah minimalis ini akan menciptakan kesan yang elegan dan mewah. Drum pendants ini sebaiknya dipasangkan dengan bohlam berwarna kekuningan untuk kesan hangat dan santai.

Lampu lantai

  •   Club lamp
    Lampu Hias Ruang Tamu Rumah Minimalis]
    Lampu lantai ini merupakan jenis klasik yang paling banyak dijadikan pilihan untuk mempercantik ruang tamu minimalis. Dengan tiang yang terbuat dari berbagai bahan seperti kayu atau metal, lampu ini tampak kokoh dan tidak terlalu makan banyak tempat.
    Kap lampunya berbentuk klasik menyerupai trapesium sama kaki yang terbuat dari plastik atau kain dengan berbagai pilihanw arna. Anda bisa memilih bohlam dengan cahaya putih atau kuning tergantung dari ornamen kap lampu.
  • Tower floor lamp
    Lampu Hias Ruang Tamu Rumah
    Lampu lantai ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang ingin memberikan focal point pada ruang tamu minimalis. Dengan berbagai bentuknya yang unik, lampu hias ini bisa memberikan penerangan sekaligus menjadi hiasan yang menarik saat tidak dinyalakan.

Ada berbagai jenis tower floor lamp mulai yang bernuansa Asia, klasik, modern, hingga abstrak. Tower floor lamp biasanya menggunakan bohlam bercahaya kuning untuk kesan yang lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok.
Salah satu hal terpenting yang tidak boleh dilupakan dalam memilih lampu hias untuk ruang tamu minimalis adalah penempatannya. Sebaiknya, letakkan lampu di sudut yang membuat cahaya bisa menyebar ke seluruh ruangan.
Pastikan pula sudut tersebut dekat dengan stop kontak sehingga tidak akan ada kabel yang berantakan dan mengganggu pemandangan. Pastikan juga mengganti bola lampu dengan teratur supaya cahaya selalu maksimal dan bisa menerangi ruangan dengan optimal.

The next Rest area terbesar

 

pollux technopolis

investasi terbaik di timurnya jakarta klik here

Baca juga :
manata halanam belakang rumah minimalis agar menarik
tanaman hias samping rumah minimalis

Tags: , , , , , ,

Related to Lampu Hias Ruang Tamu Rumah Minimalis