Lampu Hias Ruang Kerja

Post On: 6 May 2016
By:
January 18, 2018

Lampu Hias Ruang Kerja

Kebutuhan akan pencahayaan yang baik untuk ruang kerja kita, adalah salah satu hal yang harus diutamakan. Pencahayaan yang baik pasti akan membantu kita dalam menyelesaikan tugas-tugas kita dengan lebih baik. Terlebih untuk pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi mata yang tinggi, jika kita tidak memperhatikan kebutuhan cahaya yang tepat, bisa saja berakibat pada kesehatan mata kita yang terganggu.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pencahayaan Ruang Kerja

  • Evenly Lighting : Pencahayaan yang merata pada ruang dan bidang kerja untuk mengurangi kinerja dan adaptasi mata.
  • Flicker Free : Penggunaan lampu berfrekuensi tinggi (dengan electronik ballast) untuk menghindari mata cepat lelah.
  • Lux Level : Penyesuaian level pencahayaan sesuai dengan tingkat aktifitas, semakin tinggi tingkat aktifitas mata maka semakin tinggi lux level yang digunakan.
  • No Glare : Penataan lampu yang benar sehingga dan tidak membuat silau pada mata. Penggunaan louvre atau penempatan yang tidak berhadapan dengan mata adalah cara terbaik.

Bali memang lokasi terbaik saat ini untuk berinvestasi

Info lengkap klik disni

Selain faktor pencahayaan, faktor tampilan dan design lampu pastinya juga bisa membantu suasana ruang kerja, yang akhirnya bisa meningkatkan kinerja kita di ruang kerja. Pemilihan bentuk dan design yang menarik pada lampu ruang kerja kita, menjadikan lampu pada ruang tempat kerja kita bukan hanya untuk pencahayaan, tetapi juga bisa berfungsi sebagai lampu hias ruang kerja.

Berikut ini lampu-lampu yang bisa kita gunakan untuk menghias ruang kerja kita. Beberapa diantaranya mungkin sangat penting sebagai unsur pencahayaan utama yang membantu kita dalam bekerja.

Lampu Kerja

Lampu kerja ini ditempatkan pada meja dengan cara diletakan di atasnya atau ada yang dijepitkan pada sisi meja kerja. Lampu ini biasanya memiliki tangkai yang bisa digunakan untuk mengatur arah cahaya, tinggi dan rendah lampu. Berbagai desain dan bentuk yang menarik bisa kita gunakan untuk menghias ruang kerja kita.

lampu ruang kerja

Lampu Lantai

Jika kita ingin lebih membebaskan meja kerja atau area kerja kita dari dudukan lampu, kita bisa menggunakan lampu lantai sebagai pengganti lampu kerja yang diletakkan pada meja kerja. Ini bisa membuat meja kerja kita lebih mempunyai space untuk memaksimalkan kerja kita. Tentunya kita bisa memilih lampu lantai dengan tiang yang memungkinkan kita mengatur arah cahaya dan ketinggian lampunya. Untuk hanya sekedar menghias ruangan, kita bisa gunakan lampu lantai yang berornamen dan redup pada sudut-sudut ruangan, selama penempatannya tidak mengganggu mata kita.

lampu lantai

Lampu Gantung

Penggunaan lampu gantung tepat di atas meja kerja, juga bisa dijadikan sebagai pencahayaan utama pada area kerja. Bahkan model dan bentuk lampu gantung yang biasanya cukup dekoratif, menjadikan lampu gantung bukan hanya fasilitas pencahayaan, tetapi juga sebagai lampu hias ruang kerja. Untuk ruang kerja sebaiknya gunakan lampu gantung yang orientasi pencahayaannya terfokus ke area kerja. Hindari model-model hiasan seperti kristal-kristal karena akan memberikan efek pemendaran cahaya ke segala arah yang justru menggangu konsentrasi kita.

lampu hias gantung

Lampu Dinding

Hampir sama dengan lampu meja dan lampu lantai, Cuma yang membedakan adalah penempatannya yang menempel pada dinding. Orentasi cahayanya tetap pilih yang membantu pencahayaan pada area kerja.

 

lampu dinding

 

chadstone

apartemen NO DP
at cikarang
klik here

Baca juga :
Lampu hias ruang tamu
Lampu Hias ruang Keluarga

Tags: , , , , , , ,

Related to Lampu Hias Ruang Kerja