Lampu Hias Ruang Keluarga

Post On: 15 March 2016
By:
December 28, 2017

Lampu Hias Ruang Keluarga

Ruangan keluarga adalah suatu tempat di mana seluruh anggota keluarga biasanya berkumpul untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berbincang-bincang tentang suatu hal sampai dengan melepas penat sambil menonton televisi.
Mayoritas lampu ruang keluarga yang ada di rumah-rumah di Indonesia sama seperti yang ada di ruang tidur, ruang makan atau ruangan lainnya, namun akan lebih menarik dan indah jika Anda memberikan eksyen khusus untuk ruangan untuk santai ini dengan menggunakan Lampu Hias Ruang Keluarga yang khusus dan cantik.

Kiat memilih lampu hias ruang keluarga

Kenali fungsinya
Ketika akan membeli lampu hias yang nantinya diletakkan di ruang keluarga, tentunya Anda wajib mengetahui jenisnya tersebih dahulu. Secara umum, Anda harus mempertimbangkan sisi fungsinya, yaitu dapat sebagai sarana penerangan dan juga pemercantik ruangan.
Oleh karenanya, pilihlah lampu hias yang memiliki kaca pemendar cahaya yang dapat memancarkan cahaya atau tidak terpotong karena bentuk dari desainnya yang terlalu sempit. Kenali juga ruangan keluarga yang Anda miliki dan padupadankan dengan lampu hias yang akan Anda beli.
Anda dapat memilih lampu hias gantung jika ruangan keluarga berkonsep klasik atau pilih yang dapat ditempatkan di atas, ujung atau yang dapat diletakkan di sudut ruangan jika konsep ruangan adalah semi atau full minimalis.
Sesuaikan dengan interior

apartemen mediterania ancol

ingin ke ancol hanya bbrp menit?? klik here…

Walaupun terkesan sepele, akan tetapi dalam memilih lampu hias ruang keluarga, Anda tidak boleh sembarangan karena di tempat tersebut adalah daerah yang nantinya akan diakses dan digunakan oleh seluruh anggota keluarga.
Agar terlihat cantik dan cocok berada di ruang keluarga, maka Anda harus memerhatikan desain dari lampu hias tersebut sekaligus mencocokkannya dengan interior ruangan keluarga. Contohnya saja, Anda membeli lampu hias model gantung, namun desain ruang keluarga atau perabotan di ruangan tersebut adalah minimalis, tentunya tidak cocok, bukan?
Oleh karenanya, sesuaikan desain lampu hias tersebut dengan ruangan dan perabotan yang ada di ruangan keluarga. Jangan asal mix and match karena justru dapat terlihat lucu dan tidak menarik.
Desain
Sah-sah saja apabila Anda ingin memilih lampu hias untuk ruang keluarga model klasik yang besar jika ruangan tersebut memiliki luas yang berlebih. Namun jika tidak, perhatikan desain dari lampu yang akan Anda pilih karena desain juga dapat menentukan kesan dari suatu ruangan.
Maksud dari hal ini adalah dengan menggunakan desain lampu hias yang terlewat mewah dan besar untuk suatu ruangan yang sempit, justru akan membuat kesan ruangan tersebut terasa penuh dan sesak atau tidak memiliki banyak ruang gerak.

ingin memiliki Rumah bernuansa resort bali?? ada di jakarta selatan

Info lengkap klik disni

Pertimbangkan ukuran
Menjadi satu hal yang akan terlihat aneh jika Anda memilih lampu hias yang memiliki ukuran terlewat besar untuk suatu ruangan keluarga yang kecil atau tidak begitu luas. Untuk itu, selain bentuk dan desainnya, Anda juga harus menyesuaikan ukuran lampu hias untuk dipasang di ruang keluarga sesuai dengan luas atau besar kecilnya ruangan. Jangan sampai terlalu besar untuk ruangan yang sempit atau terlalu kecil untuk ruangan yang luas.
Jenis lampu hias untuk ruang keluarga
Lampu hias gantung minimalis
Lampu hias jenis ini rata-rata memiliki desain yang simple namun dapat menerangi setiap sudut ruangan dengan jelas. Selain simlple, bentuknya juga terkesan moden juga unik dan dipasang dalam jumlah lebih dari 2 dengan penataan yang tidak seragam, ada yang menjuntai lebih panjang dan ada yang lebih pendek.

lampu hias gantung
Lampu hias tempel
Disebut juga lampu hias tempel, tentu saja lampu jenis ini diletakkan di dinding ruangan. Pada umumnya, lampu hias tempel ini tidak hanya satu saja karena cahaya yang dikeluarkan tidak begitu merata, oleh karenanya membutuhkan lebih dari 2 agar dapat menerangi ruangan.

lampu hias tempel
Lampu hias gantung klasik
Lampu hias jenis ini digunakan untuk ruangan yang luas. Rata-rata lampu hias gantung klasik memiliki ukuran yang besar dan terbuat dari kristal, namun ada pula yang menggunakan material lainnya.
Lampu hias modern dan futuristik
Hampir sama dengan lampu hias model minimalis, jenis lampu hias satu ini memiliki ukuran yang cenderung kecil-sedang dan mempunyai desain unik sekaligus menarik. Rata-rata lampu hias model ini digunakan untuk jenis ruangan sedang atau tidak terlalu luas dan tidak terlalu sempit.

lampu Hias Ruang Keluarga
Lampu duduk atau berdiri
Jenis lampu seperti ini memang terkadang digunakan di kamar tidur, namun tidak ada salahnya juga dipakai di ruang keluarga. Lampu hias duduk atau berdiri biasanya diletakkan di sudut ruangan dengan jumlah lebih dari 2 buah.

apartemen dijual di bekasi

Baca juga :
jenis tanaman hias tembok rumah
jenis tanaman hias belakang rumah

Tags: , , , , ,

Related to Lampu Hias Ruang Keluarga