Lampu Hias Halaman Depan rumah

Post On: 18 March 2016
By:
December 29, 2017

Jenis Lampu Hias Halaman Depan Rumah

Memiliki halaman depan yang luas tentu menyenangkan, karena Anda bisa menatanya dengan leluasa sesuai dengan tema yang diinginkan. Selain dengan menanam berbagai tanam hias, halaman depan rumah juga bisa dipercantik dengan aneka lampu yang sekaligus berfungsi sebagai sumber pencahayaan. Ada berbagai jenis lampu hias halaman depan rumah yang bisa Anda pilih jika memiliki lahan yang luas. Tapi yang terbaik adalah lampu taman dengan model berdiri. Selain bisa memberikan pencahayaan yang maksimal, lampu hias halaman depan ini juga memiliki fungsi dekoratif jika diletakkan di sudut yang tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis lampu hias berdiri yang bisa Anda jadikan pilihan:

Lampu Hias Halaman Depan rumah
Post Lantern Lights

Lampu hias halaman depan rumah ini memiliki model yang klasik dengan bagian kap berbentuk trapesium. Biasanya, lampu jenis ini terbuat dari komponen metal dengan kaca di bagian kap yang menampakkan bola lampu dengan jelas. Tinggi lampu hias ini bervariasi, bisa disesuaikan dengan efek pencahayaan yang Anda inginkan. Tapi spot terbaik untuk memasangnya adalah di sekitar jalan masuk halaman karena akan memberikan efek klasik yang hangat.

lampu hias halaman depan rumah
Untuk jenis lampu ini, bola lampu dengan cahaya putih ataupun cahaya kuning sama-sama bisa dipilih. Meski akan memberikan efek berbeda, kedua jenis bola lampu tersebut sama baiknya sebagai sumber pencahayaan halaman depan. Karena bentuknya yang klasik, lampu ini akan kurang cocok jika diletakkan di taman bertema minimalis atau modern.
Floor Lamps
Ya, lampu lantai tidak hanya bisa diletakkan di dalam ruangan, tapi juga cantik untuk menghiasi halaman depan. Namun, pastikan Anda tidak meletakkannya langsung di atas tanah atau rumput, tapi memilih sudut di teras yang memiliki lantai. Akan terlihat sangat cantik jika lampu berdiri ini diletakkan di sekitar tempat duduk halaman depan.

Lampu Hias Halaman Depan
Dalam memilih lampu berdiri untuk halaman depan rumah, pastikan menyesuaikan warnanya dengan tembok dan ornamen lain di luar ruangan. Jika halaman Anda bertema modern dan penuh warna, lampu dengan kap berwarna cerah bisa jadi pilihan. Tapi untuk halaman yang sederhana, pilih lampu yang memiliki kap berwarna netral seperti putih atau abu-abu.
Sakura Tree Lamps
Lampu hias halaman depan rumah jenis ini biasanya digunakan untuk menghiasi taman-taman kota karena ukurannya yang besar. Anda yang memiliki lahan luas dan kosong juga bisa memasangnya dihalaman karena lampu ini bisa menjadi focal point yang menarik. Umumnya, lampu sakura ini memiliki ketinggian 2 meter, namun ada juga yang lebih kecil dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lampu Hias Halaman Depan rumah
Untuk cahaya yang dihasilkan, memang tidak seterang lampu yang menggunakan bohlam. Namun Anda bisa memilih warna cahaya yang diinginkan, misalnya saja merah muda, merah, ungu, putih, atau hijau.
Bahkan beberapa jenis lampu bisa menghasilkan gradasi cahaya yang terus berubah. Selain bentuk pohon sakura, ada juga jenis lampu lain yang menyerupai pohon buah. Cocok sekali jika Anda ingin memberikan tampilan unik yang mneyegarkan pada halaman depan.

Info lengkap klik disni

Salah satu hal terpenting yang harus diingat dalam memilih lampu untuk halaman depan adalah fitur water resistance alias tahan air. Karena lampu akan berada di luar ruangan dan terus terkena air hujan serta panas matahari, maka penting sekali memilih bahan yang awet dan tidak mudah berubah warna.
Pastikan juga instalasi kabel dilakukan dengan baik dan rapi sehingga tidak akan menimbulkan korsleting listrik yang membahayakan keselamatan.

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Baca juga :
tanaman hias halaman belakang rumah

Tags: , , ,

Related to Lampu Hias Halaman Depan rumah