Jenis Tanaman Hias untuk Halaman Depan Rumah Model Minimalis

Post On: 4 March 2016
By:
December 22, 2017

Jenis Tanaman Hias untuk Halaman Depan Rumah Model Minimalis

Jenis Tanaman Hias untuk Halaman Depan Rumah Model MinimalisRumah yang nyaman dan asri memang seolah menjadi ‘obat’ bagi para pemiliknya. Betapa tidak, menyaksikan halaman rumah bertabur aneka tanaman hias pastinya bikin pikiran lebih segar.
Namun, bagaimana bila hunian Anda ternyata tidak menyediakan lahan yang cukup luas untuk disulap menjadi taman? Tenang saja, Anda bisa menyiasatinya dengan melirik jenis tanaman hias untuk halaman depan rumah model minimalis berikut ini :


Bawang Brojol
bawang brojol
Bagi Anda pemuja bunga-bunga cantik dan berharap dapat melihatnya di halaman rumah, tanaman bawang brojol wajib masuk daftar teratas. Yap, bunga dengan varian merah muda dan putih ini memang lebih sering dikenal dengan sebutan “Rain Lily” alias bunga hujan. Sebab, jika bunga manis ini berbunga, ia akan berbunga secara serempak dan menjadikan halaman minimalis Anda seolah hujan bunga lili. Wah, keren sekali, bukan?

Bunga asoka
bunga asoka
Pernahkah Anda mendengar tentang bunga asoka yang sering dilambangkan sebagai bentuk cinta dan kesucian? Bunga satu ini memang sangat lazim dijadikan tanaman hias untuk halaman depan rumah, termasuk di Benua Eropa. Selain memiliki varian warna menarik seperti merah, oranye, kuning, dan putih, bunga ini juga sangat harum di malam hari.

Bunga krisan
bunga krisan
Semarak warna-warni tanaman hias untuk halaman depan rumah juga bisa dengan mudah dipancarkan dari bunga krisan. Cantiknya warna tanaman perdu ini mampu membuat membuat hunian Anda jadi lebih hidup dan sangat menarik untuk ditinggali. Bahkan tak hanya bisa dijadikan pajangan, bunga krisan atau seruni ini juga bisa ditambahkan ke dalam teh agar cita rasanya lebih wangi dan nikmat.

apartemen mewah di jakarta selatan

ingin punya apartemen bernuansa resort dibali klik here

Spiderplant
Spiderplant
Selain itu, ada baiknya pula bila Anda menyelingi penataan taman dengan tanaman spiderplant. Tanaman hias ini juga tergolong mudah dalam hal perawatan. Warna hijau muda hingga tua daun ini yang berkombinasi dengan warna putih pada bagian tepi daun membuat tanaman ini terlihat begitu artistik. Tak hanya menanamnya di tanah, Anda pun bisa menggantung spiderplant di pot yang cantik dan meletakkannya di depan teras rumah.

Bambu air
bambu air
Masihkah Anda bermimpi untuk menghadirkan kolam sekalipun di taman minimalis? Tentu saja, semua keinginan tersebut bisa terwujud. Nah, Anda tinggal berburu tanaman hias bambu air untuk di tanam di tepian kolam. Bambu air dan kolam ikan akan menjadi pemandangan serasi yang membuat pasang mata enggan berpaling. Selain itu, kelembaban tanah di dekat kolam juga bisa bikin bambu air tumbuh subur tanpa perlu banyak perawatan. Menarik, bukan?

Sikas
Sikas
Hadirkan suasana “pantai minimalis” di dalam hunian Anda dengan menaman sejumlah sikas. Daunnya yang tipis memanjang dan berduri disangga oleh batang besar di bawahnya akan bikin taman sempurna. Agar tanaman ini mampu tumbuh dengan baik, pastikan untuk sering menyiraminya, ya!

Philodendron
Philodendron
Sikas akan semakin menawan bila Anda memadukannya dengan jenis tanaman hias untuk halaman depan rumahlainnya seperti Philodendron. Daunnya yang berbentuk hati dengan warna hijau klorofilnya yang segar benar-benar bikin taman terlihat sejuk. Selain itu, variasi bentuk tanaman ini pun sangat beragam tergantung spesiesnya.

 

untuk apa berlibur ke bali harus bayar jika ada yang gratis????

Baca info lengkapnya disini

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap menyulap Tanaman Hias untuk Halaman Depan Rumah Model Minimalis? Yuk, tunggu apa lagi! Segera ambil peralatan berkebun Anda sekarang juga dan mulailah menanam sejumlah tanaman cantik!

Baca juga :
investasi terbaik di lombok (next bali)

Tags: , , , , ,

Related to Jenis Tanaman Hias untuk Halaman Depan Rumah Model Minimalis