Feng Shui Warna Cat Tembok Ruang Tamu

Post On: 28 February 2016
By:
December 18, 2017

Feng Shui Warna Cat Tembok Ruang Tamu

Ruang tamu dalam feng shui berguna sebagai pusat kehidupan sebuah rumah, tanpa ruang tamu yang baik dan nyaman sebuah rumah akan kehilangan kenyamanannya. Apalagi warna cat tembok ruang tamu kurang memberikan warna tersendiri dalam ruangan tersebut, cobalah untuk melakukan pemilihan warna cat tembok dalam ruang tamu menurut feng shui yang mempunyai makna yang baik dalam penataan ruang tamu. Warna dalam ruang tamu haruslah bisa membuat suasana ruangan tersebut bisa lebih hidup. Pada umumnya manfaat dari menggunakan warna sesuai dengan feng shui merupakan menyeimbangkan unsur Yin dan Yang serta aliran Chi. Warna merupakan faktor yang dominan karena member energi-energi kuat yang dapat mengalir yang menyebabkan getaran energy positif atau energy negatif.

dijual gudang di bizpoint

dijual gudang di daerah tiga raksa…klik here

Beberapa Warna dan Maknanya
Ada beberapa warna cat dinding yang baik untuk digunakan atau kurang cocok digunakan dalam ruang tamu. Warna yang pertama adalah warna hitam, warna hitam dalam feng shui dianggap introspeksi dan mewakili kekosongan. Hitam mempunyai sifat misterius, rahasia, tersembunyi, dan protektif. Biasanya yang menggunakan warna hitam ini adalah kamar remaja. Warna hitam kurang cocok untuk anda yang ekspresif. Kedua adalah warna putih. Warna putih maknanya kepolosan dan kemurnian yang menyimbolkan permulaan, kebebasan, kesegaran, dan bersih. Dengan banyaknya makna positif yang dimiliki maka warna putih cocok untuk warna cat dinding diruang tamu.
Ketiga adalah warna abu-abu. Warna abu-abu adalah warna surga. Warna abu-abu disebut warna surga karena warna tersebut mempunyai kenyamanan dan keharmonisan. Bagi anda yang menyenangi warna ini biasanya dapat dipercaya dan senang menolong orang lain. Ada satu lagi warna yang dapat dijadikan warna untuk warna cat dinding anda yaitu warna kuning. Warna kuning merupakan warna yang dijadikan symbol keceriaan. Warna kuning bisa membantu menjernihkan pikiran dan menyehatkan pencernaan menurut feng shui.

cat tembok ruang tamu
Warna kuning ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu warna untuk digunakan di ruang tamu. Selain itu, warna kuning juga cocok untuk kamar tidur dan koridor atau tempat bermain anak-anak. Akan tetapi perlu diingat bahwa warna kuning ini kurang cocok untuk warna cat dinding dapur dan ruang meditasi karena terlalu terang bagi ruang meditasi dan akan menambah kotor ruangan dapur. Pemberian warna cat tembok ruang tamu menurut feng shui haruslah yang dapat memancarkan pancaran energi positif bagi penghuninya, karena ruangan ini berfungsi sebagai tempat pertemuan tamu atau kunjungan relasi anda. Untuk menambah keindahan warna di ruang tamu cobalah untuk menaruh lukisan gambar naga yang dianggap bisa menambahkan rasa kewibawaan, demikian pula dengan lukisan ular dan harimau. Lukisan kerbau, kuda serta ayam mengesankan karakter pemilik yang pekerja keras dan lain sebagainya.

liburan mau gratis dibali??

 

Penataan di Dalam Ruang Tamu

Selain pemberian warna cat tembok ruang tamu, untuk menambah optimal penataan ruang tamu maka anda juga harus memperhatikan penataan lay out furniture. Desain dari lay out furniture di dalam ruang tamu juga harus di desain beraturan hingga memancarkan energy positif atau chi yang ada di dalamnya dapat mengalir dengan baik. Gunakanlah material yang mengkilap (glossy) seperti kaca cermin atau aquarium. Kedua material tersebut dipercaya bisa memantulkan energi buruk yang masuk. Di samping itu, anda perlu menggunakan material vegetasi atau tanaman hidup. Material ini dipercaya bisa membelokkan arah energi positif (chi) yang keluar sehingga ruang tamu anda penuh dengan energi positif.

Baca juga :
Apartemen Bintang lima harga sahabat
apartment Murah di ancol
rumah dijual di Modernland depan Mall Metropolis

Tags: , , ,

Related to Feng Shui Warna Cat Tembok Ruang Tamu