Feng Shui Warna Cat Tembok Kamar Mandi

Post On: 2 March 2016
By:
April 22, 2019

Feng Shui Warna Cat Tembok Kamar Mandi

          Salah satu bagian rumah yang perlu diperhatikan dalam penataan warna adalah kamar mandi, walaupun bentuknya sempit dan berada di pinggir area rumah namun pemilihan warna dan kenyamanannya harus diperhatikan dengan baik agar penghuni betah saat menggunakannya. Sifatnya yang sangat personal mengharuskan seseorang dapat merasakan kenyamanan ketika berada di kamar mandi. Ada beberapa hal yang sangat menentukan kenyamanan dari sebuah kamar mandi. Salah satunya adalah pemilihan yang tepat pada warna cat temboknya. Feng shui warna cat tembok kamar mandi sangat penting untuk diperhatikan agar fungsi kamar mandi bisa berjalan dengan maksimal.

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Warna sangat erat kaitannya dengan segala unsur yang ada di bumi ini. Sebagai makhluk yang tinggal di bumi, manusia tidak bisa dipisahkan dengan apa dinamakan dengan warna. Menurut feng shui, warna sangat mempengaruhi hidup manusia dari berbagai segi, seperti jasmani, emosional, dan spiritual. Ada 5 unsur yang ada di alam ini, seperti logam, api, tanah, air, dan kayu. Kelima unsur ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan warna. Bahkan tidak bisa kelima unsur ini dipisahkan dari warna. Kelima unsur ini memiliki bentuk, objek, musim, cakra, dan warna yang saling berhubungan. Warna merupakan komponen terkuat yang ada pada masing-masing unsur tersebut.

feng shui cat tembok kamar mandi

Memilih Warna yang Tepat untuk Tembok Kamar Mandi

Warna cat tembok kamar mandi menurut feng shui haruslah warna yang terang dan cerah. Seseorang akan mendapatkan kesegaran dan kenyamanan ketika ada di kamar mandi yang memiliki warna yang terang dan cerah pada temboknya. Ada beberapa warna yang tepat digunakan untuk cat tembok kamar mandi anda, seperti warna putih, kuning, orange, coklat dan warna hijau. Warna-warna tersebut sangat cocok untuk diaplikasikan pada tembok kamar mandi anda. Warna putih memiliki elemen logam. Hal ini sangat tepat sekali diaplikasikan untuk kamar mandi. Adapun warna kuning, orange, dan coklat memiliki elemen tanah. Elemen tanah juga sangat baik untuk diterapkan di kamar mandi. Terakhir, warna hijau memiliki elemen kayu yang juga sangat baik diterapkan dalam kamar mandi.

Berlibur sambil berinvestasi di bali

Info lengkap klik disni

Warna yang tidak cocok untuk digunakan pada tembok kamar mandi, yaitu seperti warna biru dan warna gelap seperti hitam. Karena kedua warna tersebut memiliki elemen air. Elemen ini tidak cocok digunakan pada tembok kamar mandi karena kamar mandi sudah mempunyai banyak unsur-unsur air. Hal ini direpresentasikan oleh cermin, air dari pipa-pipa dan lain-lain. Jika kedua warna tersebut digunakan, hal ini akan menambah elemen air yang ada di kamar mandi. Sehingga akan membuat ketidakseimbangan di dalam kamar mandi yang sudah memiliki unsur air yang cukup banyak.

Warna Cat Tembok Untuk Kamar Mandi

Tips Menciptakan Energi Positif di dalam Kamar Mandi

Selain Feng shui warna cat dinding kamar mandi yang sangat penting untuk anda perhatikan. Beberapa hal lain juga perlu diperhatikan agar energi positif bisa tercipta dengan baik di dalam kamar mandi. Pertama, anda harus memperhatikan letak kamar mandi. letak terbaik untuk kamar mandi adalah sudut belakang rumah, sejajar dengan bagian luar dinding sehingga letaknya tidak mengganggu ruangan lain. Kedua, kamar mandi haruslah merupakan ruangan dengan ukuran yang paling kecil dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya di dalam rumah hal ini untuk menghemat space rumah yang terbatas. Ketiga, letakanlah sesedikit mungkin barang-barang ke dalam kamar mandi. jangan sampai kamar mandi penuh dengan barang-barang. Hal ini akan menimbulkan ketidaknyamanan saat menggunakan kamar mandi.

Baca juga :
dijual condotel amarsvati

Tags: , , , , ,

Related to Feng Shui Warna Cat Tembok Kamar Mandi