Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang Rumah

Post On: 23 March 2016
By:
December 30, 2017

Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang Rumah

Feng shui adalah seni kuno China yang dapat menciptakan harmonisasi antara manusia dan lingkungan sekitarnya. Kini, seni kuno tersebut telah menyebar ke seluruh dunia dan sering dipakai untuk menentukan letak dari sebuah rumah, dekorasi, serta penataan taman.Jika Anda hendak menata taman di belakang rumah, tak ada salahnya untuk mencari tahu Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang Rumah yang baik untuk ditaruh di sana. Anda juga bisa mencari tahu kira-kira bagaimana desain taman yang baik menurut ilmu feng shui. Penasaran? Berikut adalah tips menata tanaman di belakang rumah menurut feng shui.

  1. Perhatikan luas taman

Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang Rumah

Sebisa mungkin berikan area yang cukup luas ketika membuat sebuah taman di belakang rumah. Dengan demikian, tanaman yang hidup di sana bisa tumbuh secara bebas selayaknya di alam liar.

  1. Tambahkan aksen air

Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang

Ketika Anda membuat sebuah taman di belakang rumah, pastikan untuk menambahkan aksen air seperti danau atau kolam buatan. Anda juga bisa menambahkan aksen seperti air terjun atau air mancur. Hal tersebut bisa mempromosikan aliran chi, yang nantinya dapat membantu meningkatkan penghasilan Anda.

  1. Menanam bambu

Tanaman di Halaman Belakang Rumah - menurut Feng Shui

Menanam bambu adalah salah satu hal yang perlu Anda coba saat membuat sebuah taman di belakang rumah. Kenapa? Karena bambu merupakan simbol kesetiaan, kebijaksanaan, fleksibilitas, dan kerjasama. Di sisi lain, tanaman ini juga bisa membantu meningkatkan chi positif di rumah Anda.

  1. Menaruh pinus di dekat pintu

i Tanaman Belakang Rumah

Sama seperti bambu, pinus juga menjadi salah satu tanaman yang terkenal dalam feng shui. Tanaman ini menjadi simbol ketahanan, umur panjang, integritas, dan martabat. Anda bisa meletakkan tanaman ini di dekat pintu untuk meningkatkan chi positif.

  1. Menanam teratai di kolam atau danau buatan

tanamahn belakang ruma

Bicara soal feng shui tanaman, kita pasti langsung teringat pada teratai. Ya, teratai memang menjadi salah satu tanaman yang populer ditanam di rumah. Anda bisa menanamnya di danau atau kolam buatan yang telah Anda buat di taman belakang rumah.

Selain memiliki bentuk yang cantik dan aroma yang menyegarkan, teratai juga memiliki makna rohani yang kuat bagi umat Buddha. Dalam agama tersebut, teratai dipandang sebagai simbol pencerahan. Sementara dalam ilmu feng shui sendiri, teratai dianggap sebagai simbol kesempurnaan, kemurnian, dan integritas.

  1. Menanam bunga peony

feng shui tanaman belakang rumah

Peony atau juga disebut Paeonia, adalah bunga nasional China. Bunga indah ini merupakan simbol keberuntungan, aristokrasi, kehormatan, dan kekayaan. Karena itu, feng shui dari tanaman ini sangatlah baik, terutama bagi Anda yang menginginkan karir bagus. Selain itu, peony juga dapat berbunga pada setiap musim, sehingga Anda tak perlu menanamnya kembali.

  1. Pohon Delima

Tanaman di Halaman Belakang Rumah

Selain rasa buahnya nikmat, pohon delima juga dapat mengalirkan energi positif ke rumah. Anda bisa menaruhnya di taman belakang untuk meningkatkan aliran chi di rumah. Di samping itu, karena delima memiliki banyak benih, buah ini juga diangap sebagai simbol kesuburan. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam memiliki keturunan, tak ada salahnya untuk mencoba menanam pohon ini di rumah.

Kita sangat perlu memperhatikan feng shui tanaman di halaman belakang rumah agar bisa mendatangkan chi positif. Hal itu tentunya akan membawa pengaruh baik bagi siapa pun yang tinggal di rumah tersebut. Dan semoga ulasan di atas bisa memberi Anda gambaran tentang feng shui tanaman belakang rumah yang baik.

 

Daerah keduanya Bali…dan akan seperti bali

Info lengkap klik disni

condotel di lombok

condotel yang disetiap sudutnya memiliki pemandangan yang luar biasa indah

Baca juga :
feng shui ruang tamu
feng shui ruang kerja

Tags: , , ,

Related to Feng Shui Tanaman di Halaman Belakang Rumah