Feng Shui Tanaman di Depan Rumah

Post On: 5 March 2016
By:
December 23, 2017

Feng Shui Tanaman Di Depan Rumah

Kebanyakan orang menginginkan konsep alami untuk diterapkan pada rumah mereka. Konsep ini terkait erat dengan kesehatan rumah. Salah satu ciri dari rumah yang berkonsep alami adalah adanya tanaman di depan rumah. Tanaman merupakan hal yang penting dan bermanfaat menurut feng shui, Feng Shui Tanaman Di Depan Rumah mampu menahan energi negatif dan dapat menarik energy positif. Tanaman juga bisa gunakan sebagai pendeteksi kebaikan di suatu tempat dan bisa menghasilkan kondisi udara yang segar, asri, dan menyenangkan untuk lingkungan yang ditumbuhinya.

Feng shui tanaman di depan rumah menekankan pada arti penting adanya tanaman di depan rumah. Dengan adanya tanaman di depan rumah, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh si pemilik rumah. Seperti halaman rumah yang menjadi lebih segar dan hijau sehingga membuat betah penghuni rumah dan pengunjung yang datang bertamu ke rumah.

Feng shui untuk tanaman depan rumah

Jenis-Jenis Tanaman yang Baik untuk Halaman Rumah

Setelah mengetahui manfaat-manfaat dari tanaman bagi pemilik rumah, ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis tanaman yang baik untuk di tanam di halaman rumah anda. Feng shui tanaman di halaman rumah terkait erat dengan pemilihan jenis-jenis tanaman yang tepat untuk ditanam di halaman rumah. Ada beberapa jenis tanaman yang mungkin bisa anda pertimbangkan untuk ditanam di halaman rumah anda. Pertama adalah tanaman pacira. Banyak orang yang menyebut tanaman ini dengan sebutan pohon uang. Tanaman ini memiliki chi yang stabil sehingga baik untuk si pemilik rumah.

pachira

Tanaman ini dipercaya bisa menjadi perantara untuk mendatangkan rejeki bagi si pemiliknya. Oleh karena itu, anda mungkin bisa mempertimbangkan tanaman ini untuk ditanam di halaman rumah anda sehingga anda bisa mendapatkan keberuntungan berupa rejeki yang lancar bagi anda dan keluarga anda. Kedua adalah sansevieria. Tanaman ini dipercaya bisa menetralisir chi yang tidak baik. Tanaman ini baik untuk ditanam di halaman rumah anda sehingga chi di rumah anda bisa seimbang. Di samping itu, tanaman ini juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit yang parah seperti kanker.

pachira

Ketiga adalah pisang. Pohon pisang merupakan tanaman yang baik untuk ditanam di halaman rumah. Tanaman ini memiliki yin yang baik. Anda juga bisa mempertimbangkan pohon ini untuk ditanam di halaman rumah anda. Keempat adalah tanaman kamboja. Dimana anda sering temukan pohon kamboja? Jawabannya tentu di kuburan. Kalau ke pulau Bali, anda akan menemukan banyak pohon kamboja yang ditanam di pura. Kamboja dipercaya bisa mendatangkan chi yang terbaik di antara tanaman-tanaman lainnya. Wajar saja jika kita sering menemukan pohon kamboja di kuburan karena kuburan memiliki energy negatif dan pohon kamboja sebagai penetralisir energi tersebut.

akhyana village

Villatel dibali AKHYANA, lokasi terbaik untuk investasi di jimbaran bali

Lihat videonya disini

 

Tanaman yang tidak Baik untuk Halaman Rumah

Tanaman depan rumah menurut feng shui harus memenuhi kriteria yang sesuai meskipun pada dasarnya semua tanaman itu baik untuk ditanam di manapun saja. Akan tetapi, anda tidak disarankan untuk menanam tanaman yang berukuran besar. Tanaman tersebut tidak sesuai apabila ditanam di depan rumah anda. Tanaman yang besar bisa menyita qi sehingga tanaman tersebut mengurangi jatah qi yang seharusnya masuk ke rumah anda. Tanaman tersebut biasanya juga memiliki akar-akar yang tentunya bisa merusak pondasi rumah anda. Oleh karena itu, hindari tanaman berukuran besar, sebaliknya, tanamlah tanaman yang berukuran kecil di depan rumah anda. Kecil namun tetap memberikan manfaat teduh dan hijau bagi halaman depan rumah.
Baca juga :
jenis tanaman depan rumah minimalis
jenis tanaman di dalam rumah

Tags: , , , , ,

Related to Feng Shui Tanaman di Depan Rumah