Feng Shui Kolam Ikan Di Depan Rumah

Post On: 6 March 2016
By:
In: kolam
December 23, 2017

Feng Shui Kolam Ikan Di Depan Rumah

Dalam pemahaman orang china, ilmu feng shui adalah ilmu yang sangat dipercaya akan membawa hoki atau energi positif. Sesuai dengan nama dari ilmu ini, feng adalah angin dan shui adalah air. Ilmu Fengshui ini digunakan untuk keberuntungan dan keindahan rumah, nah untuk keindahan serta keberuntungan ini anda dapat menempatkan kolam ikan di sekitar rumah. Feng shui kolam ikan di depan rumah perlu anda terapkan ketika ingin membangun kolam ikan. Tata letak kolam ikan sangat menentukan hoki dan dapat memberikan energi positif. Area depan rumah dipercaya menjadi salah satu tempat yang tepat untuk membangun sebuah kolam ikan. Area ini adalah sebagai pintu masuknya pemilik rumah dan tamu. Ketika masuk ke dalam rumah, maka semua bisa melihat kolam ikan tersebut.

Apa yang mereka rasakan ketika melihat kolam ikan yang indah di depan rumah? Tentu mereka akan merasakan kenyamanan. Kolam ikan di depan rumah dipercaya dapat memberikan energy positif. Penempatan kolam ikan yang kurang tepat dapat mendatangkan energi negatif. Oleh karena itu, dalam membangun kolam ikan perlu memilih tempat yang tepat. Menurut feng shui, tata letak berpusat pada dua kekuatan utama, yaitu angin dan air. Konsep angin itu dapat mengalirkan energy positif pada suatu tempat dan selanjutnya energy tersebut akan ditampung oleh air. Kolam ikan di depan rumah merupakan representasi dari dua kekuatan utama tersebut.

Feng Shui untuk Kolam Ikan

Urgensi Bentuk dan Letak Kolam Ikan

Kolam ikan yang penempatannya kurang tepat dipercaya dapat menyebabkan salah satu penghuni terkena penyakit jantung. Menurut feng shui, kolam ikan tidak boleh diletakan di tengah rumah atau di tengah bangunan. Kolam ikan juga tidak boleh diletakkan di selatan rumah. Kolam ikan di depan rumah menurut feng shui sebaiknya berada di area depan rumah, sebagai penghias sekaligus penyambut tamu. Kolam ikan depan rumah dipercaya dapat memantulkan energi positif dan memiliki nilai estetika. Selain letak kolam ikan, anda juga harus memperhatikan bentuk kolam ikan sebab bentuk kolam ikan juga dapat mendatangkan keberuntungan.
Kolam ikan di depan rumah baiknya adalah berbentuk persegi panjang. Bentuk ini baik untuk anda pilih karena sederhana dan bersifat netral. Anda harus menghindari kolam ikan yang berbentuk meruncing. Bentuk ini dipercaya dapat mendatangkan hal buruk pada rumah anda. Secara simbolis, meruncing berarti menusuk. Bentuk yang meruncing bisa membawa energi negatif bagi rumah anda. Selanjutnya, energi tersebut akan berimbas kepada penghuni rumah juga.

villa dibali

liburan sambil berinvestasi di bali…klik here

 

simak videonya disini

Urgensi Unsur Kayu pada Kolam Ikan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, kolam ikan merupakan salah satu aspek yang penting dalam bangunan rumah. Kolam ikan di depan rumah menurut feng shui merupakan suatu hal yang dapat mendatangkan energi positif. Kolam ikan depan rumah juga memiliki nilai estetika berupa keharmonisan. Nilai keharmonisan yang dipancarkan oleh kolam ikan akan memberi kenyamanan di dalam rumah. Selain itu, anda juga harus mendesain kolam ikan seindah mungkin agar kolam ikan tersebut dapat memberi keindahan ketika dipandang. Untuk mendesain kolam ikan, anda membutuhkan kayu untuk membuat persegi panjang pada kolam ikan.

Unsur kayu disimbolkan dengan bentuk persegi panjang yang meninggi, bagaikan batang pohon. Unsur kayu ini sangat serasi dengan bentuk persegi panjang dari kolam ikan anda. Air pada kolam ikan tersebut berfungsi sebagai sumber kehidupan bagi keberlangsungan kehidupan binatang-binatang yang ada di dalamnya. Unsur kayu juga disimbolkan sebagai unsur lahir yang berfungsi untuk menopang keluarga anda.

 

Demikian artikel tentang Feng Shui Kolam Ikan Di Depan Rumah

 

Baca juga :
Apartemen di lombok
Apartemen bernuansa resort bali di jakarta

Tags: , , ,

Related to Feng Shui Kolam Ikan Di Depan Rumah