Feng Shui Dapur

Post On: 6 March 2016
By:
December 23, 2017

Feng Shui Dapur

Bagi orang kebanyakan, dapur bukanlah ruangan yang terlalu diperhatikan tata letak dan desainnya. Hal ini disebabkan dapur biasanya terletak di depan rumah dan tidak terlihat dari ruang tamu. Namun tidak demikian halnya dengan penataan dapur berdasarkan ilmu feng shui.
Dapur menurut feng shui sangatlah penting karena menyimbolkan sumber mata pencahariaan keluarga. Di dalam dapur juga ada kompor yang mengeluarkan api, sehingga energinya cukup besar. Dengan penataan yang tepat, energi positif di dalam dapur bisa mempengaruhi ruangan lain dan membawa keberuntungan untuk penghuni rumah.
Apabila Anda ingin memiliki dapur yang penuh keberuntungan, perhatikan dulu feng shui dapur berikut ini:

Feng Shui Dapur
Hindari meletakkan dapur di tengah rumah
Dapur disimbolkan dengan api yang penuh dengan energi panas. Apabila dapur berada di tengah rumah, maka hawa panas akan menyebar ke ruangan lainnya. Hal ini dipercaya dapat mengurangi energi positif yang ada. Pastikan dapur memiliki cukup banyak ventilasi atau juga jendela sehingga hawa panas dapat mengalir keluar dengan mudah. Selain itu, jendela dan ventilasi juga membuat dapur terasa lebih sejuk sehingga akan membuat nyaman penggunanya.
Selain tidak boleh ditempatkan di tengah rumah, dapur juga sebaiknya tidak diletakkan di bagian utara rumah karena merupakan pusat dari energi air. Jika diletakkan di sebelah utara, energi api dari dapur dan energi air akan saling bertabrakan dan mengurangi energi positif di dalam ruangan. Hindari pula memposisikan dapur tepat di depan atau di sebelah tangga karena akan membuat hawa panas naik ke atas.

bandara kertajadi

bandara terbesar ke dua ada dikerawang

Lihat videonya disini

 

Perhatikan posisi kompor di dalam dapur
Dapur merupakan sumber dari panas dan menyimbolkan api sebagai sumber energi yang kuat. Karena itulah peletakannya harus diperhatikan dengan baik untuk membantu memaksimalkan energi positif di dalam ruangan.
Hindari pula meletakkan kompor menghadap ke pintu atau tangga karena membuat orang yang memasak harus membelakangi jalan masuk yang identik dengan rezeki. Hindari pula menaruh kompor di dekat wastafel, kran air, maupun bak cucian piring dengan simbol air. Karena dikhawatirkan simbol air akan mengguyur api yang bisa mengurangi keberuntungan penghuni rumah.
Apabila ingin meletakkan kompor dekat dengan sumber air, pastikan bahwa jaraknya lebih dari 1 m. Selain itu, hindari meletakkan kompor di bawah ruangan toilet atau berdekatan dengan pipa air. Dikhawatirkan kemakmuran yang dilambangkan oleh kobaran api akan padam karena tersiram air di atasnya.

dapur
Cermati dekorasi yang sesuai dengan dapur dan baik menurut feng shui
Untuk memaksimalkan energi positif di dalam dapur, ada beberapa dekorasi yang bisa Anda letakkan misalnya saja meja berlapis keramik atau tumbuhan hidup. Untuk warna, pilihlah warna-warna cerah yang membangkitkan energi positif seperti cokelat, krem, kuning, dan oranye. Selain itu, warna hijau juga baik diaplikasikan untuk dapur karena memberikan efek sejuk dan tenang.
Jika ada benda-benda yang bisa mendatangkan keberuntungan, ada pula benda yang sebaiknya tidak diletakkan di dapur menurut ilmu feng shui. Benda-benda itu antara lain cermin, lukisan hewan buas, lukisan dengan lambang air, serta foto seluruh anggota keluarga.
Yang perlu juga diperhatikan adalah pencahayaan di dalam dapur. Karena ada aktivitas memasak dan memotong di dapur, maka pastikan Anda memasang pencahayaan yang cukup terang. Selain itu, pastikan Anda menjaga kebersihan dapur sehingga aktivitas memasak bisa dilakukan dengan nyaman.

 

demikian sekilas artikel feng shui dapur, semoga dapat bermanfaat

Baca juga :
Rumah Murah Di tigaraksa by ciputra

Tags: , , , , ,

Related to Feng Shui Dapur