Feng Shui Cermin di Ruang Tamu

Post On: 29 February 2016
By:
In: cermin
December 25, 2017

Feng Shui Cermin di Ruang Tamu

Setiap rumah pasti memiliki cermin di dalamnya. Hal ini tidak terlepas dari fungsi cermin yang sangat dibutuhkan oleh penghuni rumah. Fungsi cermin sendiri adalah untuk alat bantu merias diri atau mengetahui keadaan diri secara jasmani. Di samping itu, cermin bisa berfungsi sebagai aksesoris di dalam rumah, karena Rumah yang baik menurut feng shui adalah rumah yang memiliki cermin yang ditaruh pada tempat-tempat tertentu. Salah satunya yaitu ruang tamu.
Feng shui cermin di ruang tamu sangat penting untuk dilaksanakan. Alasannya adalah cermin memiliki energi positif sehingga ruang tamu yang dipasang cermin akan mendatangkan energi positif di dalamnya. Di samping itu, energy positif dapat menambah kenyamanan sehingga ruang tamu menjadi nyaman baik untuk keluarga maupun tamu yang berkunjung.

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di modernland tangerang
klik

Mendekorasi Ruang Tamu

Ketika anda ingin mendekorasi ruang tamu, anda perlu memahami aturan penting dalam dekorasi tersebut. Misalnya, ruang tamu anda haruslah dibuat di ruangan yang mudah dijangkau dari depan, serta tidak terganggu oleh lalu lintas atau kesibukan penghuni rumah yang lain. Untuk bagian pintu ruang tamu sebaiknya dibuat agak lebar agar ruang ruang tamu terlihat besar, dan pastikan bahwa pintu tersebut masuk ke dalam bukan ke luar. Hal ini supaya energy positif yang ada di dalam ruang tamu bisa terus terjaga. Untuk aksesoris Anda perlu meletakkan atau memahami Feng shui cermin di ruang tamu

Feng Shui Cermin di Ruang Tamu

Cermin di ruang tamu menurut feng shui sangatlah baik untuk menjaga energi positif di dalam ruangan. Yang perlu diingat adalah bahwa cermin tersebut harus diletakkan di tempat yang tepat serta dijaga dengan baik. Cermin yang ada di ruang tamu akan menyebarkan cahaya di daerah yang gelap sehingga ruangan akan bertambah terang dan tentunya akan bertambah nyaman bagi penghuninya. Di samping itu, cermin bisa memberi kesan luas pada sebuah ruangan jika ditaruh dengan tepat. Sehingga jika ruang tamu anda tidak begitu luas, maka memasang cermin bisa menjadi sebuah keharusan karena ruang tamu anda akan terlihat luas.

Cermin yang anda gunakan perlu disesuaikan dengan konsep yang anda pilih di rumah anda. Ketika anda memilih konsep minimalis, misalnya, untuk rumah anda, maka pilihah konsep minimalis. Konsep ini tepat untuk diterapkan di ruang tamu karena ada sentuhan kesederhanaan yang muncul pada ruang tamu anda sehingga hal ini bisa memberi energi positif untuk ruang tamu anda. Cermin yang anda gunakan harus disesuaikan dengan konsep tersebut. Bentuk cermin yang sebaiknya anda pilih adalah kotak atau persegi panjang. Bentuk ini akan memberi kesan positif, dan bentuk ini mudah sekali untuk ditaruh di semua jenis ruangan yang ada di dalam rumah. Bentuk cermin yang perlu dihindari adalah bentuk segitiga. Bentuk ini tidak cocok karena bisa mendatangkan energi negatif ke dalam rumah.

 

ingin punya Rumah bernuansa resort bali?? ini tempatnya

Info lengkap klik disni

Selain itu, jika ruang tamu Anda terdapat hiasan yang memiliki unsur alam, sepertiĀ  lukisan pegunungan, pohon atau sejenisnya, maka ide untuk penempatan cermin di sekitar tempat tersebut adalah benar karena dapat menambah keindahan dan memberikan kesan penenang. hal yang patut dijadikan perhatian adalah jangan meletakkan cermin jenis apapun berhadapan dengan cermin lainnya karena energi dan kekuatannya dapat saling bertolakan, dapat menimbulkan keretakan dan juga melemahkan chi baik di dalam bangunan

Desain Pencahayaan Di Ruang Tamu

Ketika anda menempatkan cermin di ruang tamu, anda perlu memikirkan pencahayaan yang tepat sehingga fungsi cermin untuk memantulkan cahaya bisa didapat. Cermin di ruang tamu menurut feng shui perlu mendapatkan pencahayaan yang tepat. Sebaiknya anda memilih warna kuning atau putih untuk pencahayaan di ruang tamu anda. Hal ini disebabkan karena pencahayaan dengan warna kuning atau putih dipercaya mendatangkan energi positif. Pantulan yang keluar dari cermin melalui kedua warna tersebut akan member nuansa positif ke dalam ruang tamu. Oleh karena itu, pilihlah kedua warna tersebut ketika anda menempatkan cermin di ruang tamu.

Pantai Senggigi
Baca juga :
menata ruang kerja
investasi menguntungkan di lombok

Tags: , , ,

Related to Feng Shui Cermin di Ruang Tamu