Danau Tahai Tempat Wisata Romantis

Post On: 17 February 2016
By:
October 21, 2016

Danau Tahai Tempat Wisata Romantis di Daerah Kalimantan Tengah

Danau Tahai merupakan sebuah danau kecil yang berada di Desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu. Lokasinya berjarak sekitar 29 km dari pusat kota Palangkaraya. Danau ini menjadi salah satu obyek wisata favorit di Kalimantan Tengah karena tergolong unik. Jika air danau pada umumnya berwarna jernih, akan tetapi air di danau ini terkadang berwarna merah. Hal ini secara ilmiah karena efek dari akar-akar pohon di lahan gambut di mana di sekitar danau terdapat hutan gambut yang lebat dan subur.

     Danau Tahai, Tempat Romantis di Kalimantan Tengah
Selain unik, danau yang cantik ini merupakan salah satu tempat wisata romantis di daerah Kalimantan Tengah. Untuk menuju ke lokasi tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan motor atau mobil pribadi dan perjalanan hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja. Atau jika Anda ingin naik angkutan umum, carilah bus jurusan Palangkaraya-Sampit dan turunlah di Desa Tahai. Setelah itu untuk menuju ke lokasi danau Anda cukup berjalan kaki sejauh 3 km.

     Setibanya di lokasi tujuan, Anda akan dibuat terpana dengan panorama Danau Tahai yang benar-benar indah menawan; hamparan air yang berwarna kemerahan dan di sekitarnya tumbuh subur vegetasi hutan gambut. Selain itu juga terdapat pemandangan lain yaitu rumah-rumah terapung yang disebut rumah lanting. Sungguh sangat mempesona dan romantis, apalagi apabila Anda berkeliling danau dengan perahu tradisional yang disebut jukung (perahu dayung).

     Apabila ingin sekedar berjalan-jalan saja, Anda bisa melalui jembatan kayu yang mengelilingi danau dan merupakan penghubung antara danau dan kawasan hutan. Dengan adanya jembatan kayu tersebut maka pengunjung bisa berjalan hingga ke tengah danau dan menikmati pemandangan alam yang memukau. Jika Anda suka bertualang bisa menjelajahi kawasan hutan gambut bersama beberapa pengunjung lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena telah ada jalur trekking dari kayu sehingga tergolong cukup aman dilalui.

 Danau Tahai
Tiba di dalam hutan, Anda akan merasakan nuansa alam yang begitu asri dimana pepohonan tumbuh lestari, udara yang berhembus begitu sejuk menerpa sekujur tubuh, ditambah lagi suara-suara burung yang begitu merdu di telinga. Benar-benar merupakan suasana indah dan romantis. Di kawasan hutan ini juga hidup jenis kera langka, yaitu Uwak-Uwak. Satwa ini tidak selalu muncul, dan hanya pengunjung yang beruntung saja yang bisa melihat kehadirannya. Apabila tubuh Anda merasa penat setelah berkeliling, bisa beristirahat di beberapa gazebo yang terdapat di area jembatan kayu.

     Sambil duduk-duduk santai mata akan terus dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah alam di sekeliling Anda. Dan jika ingin lebih lama berada di kawasan ini, Anda bisa menginap di rumah penginapan dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Kawasan ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yaitu musholla, rumah makan, tempat karaoke, dan sebagainya untuk menjamin kenyamanan para pengunjung. Selamat berlibur di Danau Tahai

Baca juga :
ingin pasif income? dibekasi jawabnya
mau cari gudang siap huni? klik aja
dijual rumah Didepan mall modernland

Tags: , , , , ,

Related to Danau Tahai Tempat Wisata Romantis