Cara Menata Halaman Samping Rumah Agar Terlihat Menarik

Post On: 4 April 2016
By:
April 22, 2019

Cara Menata Halaman Samping Rumah Agar Terlihat Menarik

Halaman rumah yang cantik, asri, dan juga tertata dengan baik pastinya akan membuat sang penghuni jadi betah. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki halaman rumah yang terbengkalai atau tidak tertata harus segera disiasati dengan cara yang cerdik.
Akan tetapi, tidak hanya halaman depan saja yang dijadikan prioritas untuk ditata dan dipercantik, bagian samping dan belakang juga.
Kali ini kita akan memberikan cara menata halaman samping rumah agar terlihat menarik. Jika ingin membuat halaman samping rumah Anda memiliki tampilan yang memikat, simak ulasan menariknya berikut ini.
Beri pijakan kaki

rumah dijual di cluster crystal terrace modernland tangerang

dijual rumah di pusat kota tangerang dekat mall modernland dan tangcity

Untuk menata halaman samping rumah agar terlihat menarik, pertama Anda bisa memberikan pijakan kaki (area jalan setapak) dengan bentuk sesuai dengan selera. Bisa berbentuk kotak, bulat, atau tidak beraturan sesuai dengan yang diinginkan.

Pemberian pijakan kaki di samping rumah ini tidak hanya bertujuan membuat halaman jadi menarik saja melainkan juga untuk ‘menyelamatkan’ rumput hias agar tidak terinjak. Serta memudahkan Anda saat melakukan perawatan pada tanaman yang terdapat di sekitar halaman samping rumah.

Cara Menata Halaman Samping Rumah Agar Terlihat Menarik
Beri rumput hias atau batu taman di sela-sela pijakan kaki
Jika hanya diberi pijakan kaki saja tanpa ada yang lainnya tentu saja akan terlihat gersang dan tidak menarik. Oleh sebab itu siasati dengan memberikan rumput hias ataupun juga batu taman di sela-sela pijakan kaki yang Anda buat sebelumnya.
Fungsi lain pemberian rumput hias ataupun juga batu taman ini sebagai penyerapan air ketika musim penghujan tiba.
Tanami tanaman yang bervariasi
Cara mendesign samping rumah agar terlihat menarik lainnya yang perlu untuk Anda coba adalah menanami tanaman yang bervariasi. Meskipun halaman rumah berukuran kecil atau minimalis, Anda bisa menanaminya dengan tanaman dari berbagai jenis, contohnya saja semak ataupun perdu.

Cara Menata Halaman Samping Rumah
Jika memang benar-benar tidak ada lahan yang tersisa untuk menanam bunga, berikan saja bunga di dalam pot dan tatalah sehinggat terlihat cantik dan menarik. Bunga-bunga yang Anda tanam ataupun tata ini akan membuat halaman rumah yang berukuran kecil menjadi terlihat asri dan hijau.
Beri lampu taman yang sesuai
Untuk mempercantik tampilan taman pada waktu malam hari, Anda bisa memasangi lampu. Anda bisa memilih lampu yang menempel di dinding ataupun juga lampu taman biasa. Jika halaman Anda berukuran luas, lebih baik untuk memilih lampu taman yang biasanya.

Menata Halaman Samping Rumah Agar Terlihat Menarik
Namun, jika halaman samping rumah Anda berukuran minimalis pasangi saja lampu taman tempel. Dengan memberikan lampu, halaman samping rumah Anda akan terlihat cantik meskipun di malam hari.
Berikan sentuhan seni di halaman
Satu hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk mendesign halaman samping rumah yaitu dengan memberikan sedikit saja sentuhan seni. Seni yang dimaksudkan di sini adalah Anda bisa meletakkan patung dengan bentuk yang disukai di halaman samping.
Pemberian patung ini akan semakin menghidupkan suasana halaman samping rumah Anda. Sebagai saran saja, jika halaman samping rumah Anda minimalis berilah saja patung yang tidak terlalu besar.

Menata Halaman Samping Rumah
Jangan hanya jadikan halaman samping rumah Anda menjadi ‘gudang’ barang-barang yang sudah tidak terpakai. Jadikan halaman samping rumah Anda menjadi terlihat menarik dan apik dengan menerapkan cara cerdas seperti yang sudah disebutkan di atas. Sebagai pemilik rumah, Anda-lah yang menentukan tampilannya akan menjadi seperti apa nantinya.

villa dibali

liburan sambil berinvestasi di bali…klik here

Baca juga :
rumah murah di modernland tangerang
investasi terbaik di lombok

Tags: , , , , , ,

Related to Cara Menata Halaman Samping Rumah Agar Terlihat Menarik